image

Halal Bihalal Pemuda Pancasila, Bamsoet Apresiasi 48 Kader Terpilih Sebagai Anggota DPR RI dan 14 Anggota DPD RI 2024-2029

Selasa, 23 April 2024 09:45 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan para kader Pemuda Pancasila yang terpilih sebagai anggota legislatif, baik sebagai anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota. Tercatat sebanyak 48 anggota Pemuda Pancasila berhasil masuk sebagai anggota DPR RI dan 14 orang menjadi anggota DPD RI periode 2024-2029.

"Para kader Pemuda Pancasila yang terpilih sebagai anggota legislatif di tingkat nasional dan daerah pada Pemilu 2024 berasal dari berbagai partai politik. Membuktikan Pemuda Pancasila memiliki banyak kader yang berkompeten di dunia politik. Sekaligus menunjukan bahwa Pemuda Pancasila tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana," ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (23/4/24).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, pada Pilpres tiga wakil ketua umum Pemuda Pancasila memegang peranan penting di tiga tim pemenangan capres-cawapres. Bamsoet melalui Partai Golkar mendukung Prabowo-Gibran, Ahmad M. Ali dari Partai Nasdem mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, serta Arsjad Rasjid sebagai ketua nasional Timses di Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Saat ini pun Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin pun telah menjadi Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila. Membuktikan bahwa antara nilai-nilai nasionalis dan nilai agamis bisa berbaur dalam rumah besar Pancasila. Karena nilai nilai Pancasila sesungguhnya tidak pernah bercampur dengan nilai-nilai nasionalisme maupun nilai-nilai agama," kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menuturkan seluruh anggota Pemuda Pancasila siap mendukung serta mengawal pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yang akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024. Termasuk terus menjadi garda terdepan dalam menjaga serta menegakan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi, pandangan hidup dan dasar negara.

"Setiap kader Pemuda Pancasila harus mampu mentransformasikan diri menjadi cerminan nilai-nilai luhur Pancasila dalam paradigma wawasan kebangsaan. Dengan semboyan 'Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang', setiap kader Pemuda Pancasila harus menjadi sumber daya nasional yang memelopori pelaksanaan internalisasi, aktualisasi, dan revitalisasi nilai-nilai Pancasila,” pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.