image

HNW: Potensi Peran Kaum Muda Indonesia Sangat Besar, Manfaatkan Jangan Sampai Mubazir

Senin, 17 Desember 2018 18:35 WIB

Lampung - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, peran serta kaum muda terpelajar di era perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia sudah teruji dan terlihat hasilnya bahkan dirasakan segenap rakyat Indonesia hingga kini.

Semestinya, kaum muda terpelajar era sekarang harus memiliki peran dan kiprah lebih besar dari para pendahulunya.  Selain berperan dan berkiprah menjaga kemerdekaan yang telah diraih tapi juga harus mampu mengisi kemerdekaan itu menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

"Saat ini Indonesia akan menghadapi Pemilu 2019, pileg dan pilpres serentak, nah mulailah dari situ, kaum muda terpelajar mesti berperan aktif menjaga, mengedukasi serta melakukan sosialisasi bahwa pemilu tidak menghadirkan konflik tapi menghadirkan legislatif dan pemimpin nasional yang lebih baik," katanya, usai acara Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan dihadiri 1000 lebih peserta mahasiswa dan pelajar se Lampung, di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (Unila), Bandar Lampung, Senin (17/12/2018).

Peran kaum muda Indonesia dalam menghadirkan Indonesia yang lebih baik juga dengan secara nyata memilih parpol, wakil rakyat dan pemimpin nasional yang dinilai berkualitas dan dirasakan mampu membawa bangsa Indonesia menuju kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Melihat begitu pentingnya peran kaum muda Indonesia untuk masa depan bangsa dan negara, HNW mengingatkan kaum muda agar jangan memubazirkan potensi kaum muda Indonesia di era modernisasi dan teknologi saat ini.

Kaum muda sekarang memang sangat berpotensi untuk lebih maju karena didukung oleh situasi jaman yang maju mulai dari pendidikan, gadget, teknologi informasi, dunia digital. Jadi pergunakan itu semua untuk meningkatkan kualitas diri yang kemudian menjadi manusia unggul.  Jangan mubazirkan potensi yang diberikan Allah SWT sebab mubazir itu perilaku setan.

"Untuk itu,  maksimalkanlah potensi muda kalian, kesempatan juga kondisi yang luarbiasa ini yang diberikan Allah SWT untuk kemudian dimaksimalkan menjadi potensi-potensi yang bisa membuat anda sukses dan lebih sukses lagi," tandasnya.