Minggu, 09/10/2011 07:36

Ketua HMI Cabang Kupang: TOT 4 Pilar Bermanfaat


HMI
(wikipedia.com)

Pelatihan untuk Pelatih atau training of trainers (TOT) 4 Pilar yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang diselenggarakan berkat kerjasama antara MPR dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur, di Hotel Kristal, Kupang, dari tanggal 7 sampai 10 Oktober diakui sangat bermanfaat oleh Ketua HMI Cabang Kupang, Ahyar Abadi.

Menurut mahasiswa Universitas Nusa Cendana itu, dengan TOT, panitia mampu mengumpulkan masyarakat Nusa Tenggara Timur dengan latar belakang yang berbeda, agama, etnis, dan bahasa, untuk  membicarakan masalah kebangsaan dan kenegaraan.

Diakui oleh Ahyar Abadi, dengan mengikuti TOT dirinya memperoleh ilmu baru terkait dengan UUD NRI Tahun 1945 dan proses amandemennya. Diakui selama ini dirinya hanya mendengar 4 Pilar dari berita saja. Dengan acara ini ia menjadi tahu akan pilar-pilar bangsa seutuhnya.

Menurut Ahyar Abadi TOT sangat bermanfaat dan dirinya bangga sebab akan menjadi fasilitator dan sosialisator 4 Pilar di Nusa Tenggara Timur. Ia siap mensosialisasikan 4 Pilar kepada masyarakat ketika pemda mengadakan sosialisasi 4 Pilar di wilayahnya. “Pemda tinggal merekrut kami saja,” ujarnya.  

Share

Sampaikan Komentar Anda
Komentar untuk berita ini
Komentar (1)

Komentar Terkini

LCC 2012 Seleksi Provinsi Kalimantan Timur Babak Penyisihan I