Kamis, 27/10/2011 14:59

Wapres Boediono Hadiri Grand Final LCC 4 Pilar

Wakil Presiden Boediono akan menghadiri acara Grand Final Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Tingkat SLTA yang diselenggarakan mulai pukul 15.00 WIB pada hari Jumat, 28 Oktober 2011, di Gedung Nusantara IV, Kompleks MPR/DPR/DPD.

Selain Wapres, dalam acara Grand Final LCC yang diselenggarakan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu, juga hadir Ketua MPR Taufiq Kiemas beserta para Wakil Ketua Hajriyanto Y. Thohari, Lukman Hakim Saifuddin, Ahmad Farhan dan Melani Leimena Suharli, serta para pimpinan lembaga negara lainnya dan anggota dewan.

Tiga sekolah akan berlomba pada Grand Final LCC, yaitu  SMAN 1 Wonosobo (Jawa Tengah), SMAN 1 Gunung Talang (Sumatera Barat), dan SMA Titian Teras (Jambi). Tiga sekolah itu lolos ke babak Grand Final setelah mengikuti putaran final yang diadakan di Jakarta pada 15 – 23 September lalu. Putaran final di Jakarta diikuti 33 sekolah yang menjadi juara di tingkat provinsi.

Acara Grand Final LCC 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tahun 2011 yang berlangsung  bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diawali dengan sambutan Ketua MPR Taufiq Kiemas, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Presiden Boediono. Selanjutnya tiga sekolah berlomba untuk menjadi juara LCC tahun 2011.

Memulai lomba, setiap sekolah harus menampilkan yel-yel yang berkaitan dengan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, serta Ketetapan MPR. Kemudian memasuki lomba babak pertama dengan soal tematik, kemudian babak kedua untuk soal pilihan (dalam bentuk pernyataan benar atau salah), dan babak ketiga untuk soal rebutan.

Lomba Cerdas Cermat (LCC) merupakan salah satu metode sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara untuk para siswa tingkat sekolah menengah atas (SLTA).  Tahun ini (2011) merupakan LCC Tingkat SLTA Se- Indonesia yang keempat kalinya diselenggarakan oleh MPR.

Share

Sampaikan Komentar Anda
Komentar untuk berita ini
Komentar (1)

Komentar Terkini

Rekaman Live Streaming Pidato Bung Karno 1 Juni di Bengkulu