Rabu, 15/02/2012 10:53

Cita-cita Kelompok Cipayung Sejalan dengan Tugas MPR RI

JAKARTA: Mensosialisasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara (Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) terus mendapatkan respon yang positif. Salah satunya dari Alumni Kelompok Cipayung.

“Kami alumni Kelompok Cipayung bersepakat untuk berhimpun karena ada kegalauan bersama atas kondisi bangsa,” ujar Riad Oscha Chalik. Lebih lanjut alumni GMNI itu mengatakan, Forum Alumni Kelompok Cipayung ingin menjadikan Indonesia yang dicita-citakan melalui pemantapan 4 Pilar. Forum Alumni Kelompok Cipayung ingin agar ideologi Pancasila terimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kelompok Cipayung adalah gabungan organisasi mahasiswa yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), yang menyatukan diri pada Januari 1972. Mereka bersatu dengan satu tujuan menjadikan Indonesia yang kita cita-citakan.

Dikatakan oleh Riad Oscha Chalik, kunjungan forum ini ke MPR dianggap sangat relevan sebab MPR-lah lembaga satu-satunya yang bertugas mensosialisasikan 4 Pilar. Forum Alumni Kelompok Cipayung yang memiliki cabang di 33 provinsi siap bersama MPR untuk melakukan sosialisasi 4 Pilar.

Sementara Soekarwo, menuturkan ada satu keinginan kuat untuk menyelamatkan bangsa Indonesia seperti yang tertuang dalam pembukaan UUD NRI tahun 1945. “Penyelamatan yang diinginkan oleh Forum Alumni Kelompok Cipayung ini termanifestasikan dalam 4 Pilar,” ujar.

Soekarwo, yang juga menjabat sebagai Gubenur Jawa Timur mengungkapkan bahwa masyarakat saat ini ingin agar 4 Pilar lebih dikonkretkan dalam kehidupan masyarakat. “Tidak hanya dalam tataran teori namun dalam tataran implementasi,” ujarnya.

Mendapatkan paparan dari Alumni Kelompok Cipayung, Ketua MPR RI Bapak H.M Taufiq Kiemas mengaku sangat senang dengan adanya dukungan dari Alumni Kelompok Cipayung. “Ini bukti apa yang dilakukan oleh MPR mendapat dukungan yang bagus,” jelasnya.

Pak TK, demikian beliau disapa merasa bahwa apa yang dicita-citakan Forum Alumni Kelompok Cipayung sejalan dengan tugas MPR. Taufiq Kiemas merasa bangga Forum Alumni Kelompok Cipayung peduli dengan kondisi bangsa dan negara.

“Dukungan Forum Alumni Kelompok Cipayung ke MPR luar biasa sekali,” tegasnya.[kin/*]

Anggota: H. MUHAMAD TAUFIQ KIEMAS

Share

Sampaikan Komentar Anda
Komentar untuk berita ini
Komentar (0)

LCC 2012 Seleksi Provinsi Kalimantan Timur Babak Penyisihan I