Minggu, 24/06/2012 21:44

Pembukaan LCC 4 Pilar Seleksi Provinsi Sumatera Utara

Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara  Tingkat SMA telah memasuki  seleksi Provinsi  ke-25 yaitu Sumatera Utara. Acara Pembukaan  berlangsung di Asrama Haji Gedung Quba, Medan hari Minggu, 24/6. Sebanyak 18 sekolah yang terdiri dari masing-masing 10 siswa dan 2 orang guru pembimbing menghadiri acara tersebut. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya para pesrta lomba yang telah terseleksi  di provinsi Sumatera Utara ini nampak bersemangat mengikuti acara pembukaan tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pendidikan Menengah Tingi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Dra. Latifah Hanum Daulay, MSP yang didaulat membuka acara ini mewakili Kepala Dinas Pendidikan yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya Latifah mengatakan sangat mendukung kegiatan lomba cerdas cermat ini dan dia berharap para peserta tidak hanya  hafal akan UUD NRI Tahun 1945 saja tetapi juga diharapkan memahami  makna dari UUD NRI Tahun 1945 dan mengamalkan nilai nilai Pancasila. Dalam kesempatan itu juga Latifah juga berharap nantinya akan muncul pemimpin nasional dari peserta lomba yang mempunyai jiwa pancasila. Drs. Aip Suherman perwakilan dari Sekretariat Jenderal MPR dalam sambutannya mengungkapkan tujuan dari diadakannya lomba ini yaitu untuk  memberikan pemahaman yang utuh dan menyeluruh terhadap 4 Pilar khususnya terhadap UUD  NRI Tahun 1945. Aip Suherman juga menyatakan bahwa untuk menjadi pemenang lomba diperlukan tekad untuk menang dan harus saling mendukung diantara teman satu tim.

Acara lomba sendiri akan berlangsung di gedung Al Hujja Asrama Haji Medan, mulai hari Selasa 26/6 untuk babak penyisihan dan hari Rabu 27/6 untuk babak semi final dan final. Sebelumnya para peserta akan diberikan pengarahan berupa materi  dan teknis lomba oleh panitia di hari Senin 25/6.

Share

Sampaikan Komentar Anda
Komentar untuk berita ini
Komentar (0)

LCC 2012 Seleksi Provinsi Kalimantan Timur Babak Penyisihan I