Selasa, 28/08/2012 14:00

Hajriyanto Y. Thohari: Kami Mensosialisasikan 4 Pilar dengan Beragam Metode


Hajriyanto Y Thohari
(Humas MPR RI)

“Terima kasih atas dukungan dan pandangannya terhadap sosialisasi 4 Pilar,” ujar Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y. Thohari kepada delegasi Yayasan Lembaga Pengkajian dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaa (LPS4PK), 28 Agustus 2012, yang diterimanya bersama Ketua MPR Taufiq Kiemas, di Lt. 9, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta.

Dijelaskan oleh Hajriyanto Y. Thohari selama ini MPR telah melakukan sosialisasi dengan berbagai metode. “Kami sangat berterima kasih atas tawaran LPS4PK yang ingin bersama-sama dengan MPR untuk melakukan sosialisasi,” paparnya.

Disebutkan oleh mantan Ketua Umum PP. Pemuda Muhammadiyah itu metode yang dilakukan untuk mensosialisasi 4 Pilar seperti sosialisasi secara konvensional. Yakni sosialisasi yang dilakukan dalam sehari. Metode ini telah mencapai sasaran tingkat 3, yakni tokoh masyarakat dan kelompok strategis. Sasaran pada kelompok ketiga karena sebelumnya telah diberikan sosialisasi kepada aparat tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Lebih lanjut dikatakan sosialisasi metode ini dilakukan secara massif, bahkan setiap anggota MPR dalam setahun mengadakan sosialisasi sebanyak 6 kali.

Diungkapkan lagi, metode lain dalam sosialisasi seperti TOT, untuk berbagai kalangan seperti tokoh agama dan masyarakat. Melalui outbound untuk generasi muda, melalui media massa seperti TV One, Metro TV, dan TVRI. Lewat jalur budaya seperti pertunjukan wayang, LCC untuk kalangan anak SMA, Empat Pilar Goes to Campus untuk mahasiswa.

Untuk menopang sosialisasi 4 Pilar maka disusun buku pedoman sosialisasi. Diakui oleh Hajriyanto Y. Thohari ternyata menyusun buku pedoman tidak gampang. “Pada dasarnya kami berterima kasih atas tawaran LPS4PK,” ujarnya. 

Share

Sampaikan Komentar Anda
Komentar untuk berita ini
Komentar (0)

Rekaman Live Streaming Pidato Bung Karno 1 Juni di Bengkulu