Rabu, 19/09/2012 14:14

Kunjungan Duta Besar Austria ke MPR RI

Ketua MPR RI Taufiq Kiemas dengan  didampingi Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim Saifuddin, hari ini, Rabu (19/9), menerima kunjungan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Indonesia, Andreas Karabaczek.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Ketua MPR RI tersebut selain sebagai media memperkenalkan diri kepada Ketua MPR, juga membahas berbagai persoalan seputar hubungan baik dan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Austria.

Pada kesempatan tersebut, Andreas memberikan apresiasinya terhadap kemajuan pembangunan di Indonesia, menurutnya Indonesia saat ini sangat berbeda jauh dengan Indonesia yang ia kunjungi 20 tahun lalu.

“Saya ucapkan selamat, pembangunan Indonesia sangat gencar sekali, tentunya semua pembangunan ini membeerikan dampak positif kepada rakyat Indonesia,” ujarnya.

Ketua MPR RI Taufiq Kiemas, berharap dengan kehadiran dan kiprah dubes yang baru ini, bisa mendorong hubungan yang lebih baik lagi dengan Indonesia baik hubungan perekonomian, maupun politik dan hubungan antar parlemen.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi ajakan kerjasama antar parlemen.  Kepada Andreas, Lukman menjelaskan bahwa beberapa tahun belakangan ini memang ada penguatan kiprah parlemen di Indonesia.

“Kalau bisa antar parlemen Indonesia dan Austria ada joint group untuk bekerjasama terutama soal tenaga-tenaga ahlinya.  Indonesia dan Austria sama-sama membutuhkan pengalaman dan tenaga-tenaga professional untuk lebih memantapkan lagi kinerja parlemen dua negara.  Kerjasa antar parlemen memang sudah ada namaun perlu ditingkatkan lagi, terutama soal tenaga ahli tersebut,” paparnya.

Menyikapi pernyataan Lukman Hakim Saifuddin, Andreas sangat menyetujui.  Menurutnya, Austrai juga bisa belajar banyak dari Indonesia.

“Kiprah legislasi parlemen Indonesia kan sangat kaya, sehingga saya rasa Austria bisa bekerjasama dalam hal itu,” imbuhnya.

Share

Sampaikan Komentar Anda
Komentar untuk berita ini
Komentar (0)

Rekaman Live Streaming Pidato Bung Karno 1 Juni di Bengkulu