Kamis, 18/10/2012 12:12

Sosialisasi 4 Pilar Kepada Dewan Pendidikan DKI Jakarta

Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharli yang dalam kesempatan tersebut didaulat membuka secara resmi sosialisasi mengatakan bahwa  sosialisasi kepada dewan pendidikan sangat penting dan strategis karena berdekatan dengan bidang pendidikan anak dan remaja.

“Kita lihat saat ini ada sebagian generasi muda yang perbuatannya sangat memperihatinkan seperti tawuran yang sampai menimbulkan korban jiwa.  Maka dari itu MPR RI semakin giat menggalakan sosialisasi 4 pilar yang di dalamnya mencakup nilai-nilai luhur bangsa dan ada yang khusus di targetkan kepada generasi muda..  Alhamdulillah, saat ini Pancasila akan dimasukkan kembali dalam kurikulum pendidikan nasional.  Saya rasa ke depannya akan semakin mengikis potensi konflik antar pelajar,” ujarnya.

Mewakili Pimpinan MPR RI, Melani mengharapkan agar pengetahuan tentang 4 pilar pasca sosialisasi bisa disebarkan secara luas di lingkungan masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pendidikan DKI Jakarta Margani M.Mustar mengatakan bahwa pengetahuan tentang 4 Pilar Berbangsa sangat diperlukan terutama di bidang pendidikan.

“Dewan pendidikan salah satu fungsinya adalah men-support kualitas pendidikan.  Kami akan usahakan agar pengetahuan 4 pilar ini ditularkan kepada lingkungan pendidikan terutama para pelajar,” jelasnya.

Pada sesi pertama narasumber Zainuttauhid Saadi memaparkan materi tentang latar belakang dan sejarah dilakukan amandemen UUD 1945.  Kemudian dilanjutkan oleh pemaparan materi tentang Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945 oleh Yasonna Laoly.

Share

Sampaikan Komentar Anda
Komentar untuk berita ini
Komentar (0)

LCC 2012 Seleksi Provinsi Kalimantan Timur Babak Penyisihan I