Selasa, 04/12/2012 15:43

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang : Masalah Bangsa dan Solusinya.

Empat Pilar Goes to Campus (4_GTC)  masih di Semarang (4/12). Universitas Muhammadiyah Semarang(UNIMUS) adalah perguruan tinggi ke-16 yang dikunjungi  oleh MPR untuk melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbanga dan Beregara yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Acara dihadiri oleh Anggota MPR Arif Budimanta dari Fraksi PDIP  dan Ahmad Mukowam dari Fraksi PPP, Rektor Muhammadiyah semarang Djamaludin Darwis dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang dari beragaam Fakultas yang ada kurang lebih berjumlah 170 orang mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor UNIMUS Djamaludin Darwis menyampaikan terimakasih atas kunjungan MPR di Kampus UNIMUS. Darwis juga menyampaikan bahwa sosialiasi 4_GTC dapat memberikan pencerahan dalam membangun karakter bangsa. Senada dengan Darwis, Anggota MPR Ahmad Muqowam juga menegaskan pentingnya membangun karaketr bangsa, terutama di kalangan generasi muda. Mahasiswa sebagai agen perubahan dinilai cukup memiliki kematangan akademis, namun untuk menyiapkan mahasiswa sebagai penerus laju pembangunan bangsa, diperlukan penanaman karakter bangsa sehingga tidak mudah terombang-ambing tantangan zaman.

Tema yang diangkat dalam talksow kali ini adalah ”Masalah Bagsa dan solusinya”. Dengan rujukan pada nilai-nilai Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara,  serta melalui mkanisme dialog yang demokratis dan dinamis, diharapkan akan terbangun perspektif yang lebih dewasa dan cerdas dalam menyikapi berbagai permasalahan bagsa, sehingga mampu melahirkan bebagai alternatif solusi  atas permasalhan tersebut.

Terkait penyelenggaraan kegiatan ini, kedepan diharapkan  4P_GTC dapat menjadi media yang efektif untuk membangun apresiasi dan dialektika pemikiran yang posisitf  dalam pmbangunan kaarkter bangsa melalui penegakan dan pengukuhan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Empat Pilar kebangsaan. 

Share

Sampaikan Komentar Anda
Komentar untuk berita ini
Komentar (0)

Rekaman Live Streaming Pidato Bung Karno 1 Juni di Bengkulu