Kamis, 04/07/2013 18:40

Pengucapan Sumpah Ketua MPR RI, Senin, 8 Juli 2013


Hajriyanto Y. Thohari
(Humas MPR)

Wakil Ketua MPR RI, Drs. Hajriyanto Y. Thohari, MA, bersama-sama dengan Dr. Ahmad Farhan Hamid, MS, selaku Pimpinan MPR RI menyambut gembira penunjukan Sidarto Danusubroto sebagai calon Ketua MPR RI yang baru oleh PDI-Perjuangan.

Pengucapan sumpah akan dilaksanakan Senin, 8 Juli 2013, Pukul 14.00 WIB, untuk menghormati para pimpinan fraksi dan memberikan kesempatan kepada Pimpinan Fraksi dan Kelompok untuk memberikan tanggapan atas calon tersebut. Pimpinan MPR RI memandang penting untuk memberi waktu bagi fraksi untuk berkonsultasi dan berkomunikasi dengan pimpinan partai masing-masing.   

Lebih lanjut diungkapkan pula bahwa tidak ada perbedaan pendapat di kalangan fraksi terhadap sosok Sidarto Danusubroto. “Secara ketokohan, Pak Sidarto termasuk salah satu politisi senior dengan rekam jejak yang baik. Sehingga respon Presiden dan pimpinan partai koalisi so far so good.” urai Hajriyanto. Pimpinan MPR RI juga berharap agar partai-partai politik dapat memberikan dukungan maksimal kepada Ketua MPR yang baru.      

Dikatakan pula bahwa persiapan teknis telah diupayakan secara maksimal agar pengucapan sumpah dapat berlangsung dengan khidmat.

Share

Sampaikan Komentar Anda
Komentar untuk berita ini
Komentar (0)

LCC 2012 Seleksi Provinsi Kalimantan Timur Babak Penyisihan I