Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Sabtu, 10 Februari 2018 - 20:45 |

Hidayat Nur Wahid: Hindari Golput Hindari Politik Uang, Tahun Politik Jangan Mubazir

Hidayat Nur Wahid: Hindari Golput Hindari Politik Uang, Tahun Politik Jangan Mubazir

Bogor- Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengungkapkan bahwa menghadapi tahun politik pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019, rakyat Indonesia jangan sampai mubazir dengan menjadi golput atau memilih dengan tidak bijak sehingga melewati kesempatan untuk memilih pemimpin yang bisa melakukan perubahan.

"Rakyat adalah pemegang kedaulatan tertinggi.  Kepala daerah dipilih langsung rakyat, Presiden juga dipilih langsung.  Tahun politik adalah momen rakyat mengimplementasikan kedaulatannya.  Jadi jangan dimubazirkan, jangan dilewatkan. Rakyat mesti cerdas dan bijak dalam memilih," katanya, di hadapan ratusan masyarakat kota Bogor peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerjasama MPR RI dan Yayasan Indonesia Berseri, di aula Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018).

Lebih jauh HNW mengingatkan agar masyarakat jangan sampai terjebak rayuan yang kelihatanya nikmat seperti money politik, termakan berita-berita dan kabar-kabar hoax dan fitnah memfitnah sehingga, rakyat dikemudian hari menyesali pilihannya yang ternyata tidak sesuai harapan.

"Jadi sekali lagi jangan sia-siakan kedaulatan tertinggi yang dimiliki rakyat sekalian, pilihlah dengan bijak dan cerdas," tandasnya.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015