Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Berita Terkini Hadiri Diskusi Bicara Buku MPR, Mahyudin Bicarakan Seputar Pentingnya Pemimpin Bangsa Miliki Rasa Nasionalisme Dan Religius Yang Tinggi Ketua MPR Ingin Kemajuan Pendidikan Pesantren Merata Ketua MPR Sosialisasikan Empat Pilar Pada Nelayan Bertemu Delegasi Indonesia Muroja’ah, HNW Tekankan Peran Pemuda Penting Selamatkan Bonus Demografi Indonesia Hidayat Nur Wahid Lanjutkan Perjuangan Agus Salim Dan Mohammad Natsir Wakil Ketua MPR RI Mahyudin Menerima Puluhan Guru Dari Kutai Timur Sesjen MPR : Banyak Negara Ingin Menerapkan Sifat Gotong Royong Dan Tolong Menolong PENGUMUMAN Nomor 52/10/2018 TENTANG HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) SEKRETARIAT JENDERAL MAJELIS PERMUSYAWARATAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2018 Ketua MPR: Pemilu Untuk Memilih Pemimpin Yang Terbaik Waspadai Kecurangan-Kecurangan Dalam Pemilu Rilis Seminar Guru Dihadiri Sesjen MPR Mahyudin : Kita Harus Punya Demokrasi Ala Indonesia Anggota MPR: Keragaman Suku, Budaya, Dan Agama Merupakan Kekuatan Persatuan Ketua MPR Bertemu Pelajar Islam Dan Mahasiswa Budhis Bahas Empat Pilar Sebagai Tokoh Muslim Dunia, Wakil Ketua MPR Hadiri Sidang Majelis Tertinggi Liga Dunia Islam Mahyudin : Di Tahun Politik, Waspadai Politik Adu Domba Mahyudin : Hati-Hati Menggunakan Medsos Dan Internet Mahyudin : Jangan Pilih Caleg Yang Menghamburkan Uang Saat Kampanye Ketua DPR Harap Lemkaji MPR Pecahkan Masalah Pembagian Dan Pemisahan Kekuasaan Mahyudin : Kita Butuh Keteladanan Dari Para Pemimpin
Jumat, 01 Desember 2017 - 22:36 |

HNW: Umat Islam Harus Berperan Mengisi Kemerdekaan

HNW: Umat Islam Harus Berperan Mengisi Kemerdekaan

Saat memberi Sosialisasi Empat Pilar kepada organisasi kepanduan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 1 Desember 2017, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebut politisi dan tokoh umat Islam yang berperan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Tokoh itu seperti Mohammad Natsir, Mohammad Roem, Syafruddin Prawiranegara, Agus Salim, Wachid Hasyim, Kasman Singodimedjo, dan Ki Bagus Hadikusumo.

"Mereka tokoh-tokoh bernas yang berperan penting dalam menyusun dasar negara, konstitusi, dan mempertahankan NKRI," ujar HNW.

Berdasarkan fakta sejarah maka dia menyebut besarnya peran politisi dan tokoh umat Islam dalam masalah kebangsaan dan kenegaraan. HNW mengajak umat Islam untuk terus melanjutkan perjuangan mereka. "Umat Islam harus berperan dalam mengisi kemerdekaan," ujarnya. "Kita harus berperan dalam bidang politik, birokrat, dan bidang lainnya," paparnya.

Dalam mengisi kemerdekaan, HNW berharap, umat Islam tidak melakukan sikap 'asal bapak senang' dalam pembangunan. Dia mengatakan, umat Islam harus sayang kepada Indonesia. Maksud kata sayang, kata HNW, adalah bukan seperti sayang kepada seseorang lalu membiarkan apa yang ia maui, namun harus mengingatkan bila menyimpang. 

"Kita ingatkan bila ada yang salah," ujarnya. "Mengingatkan bila ada yang salah, inilah bentuk kita sayang pada Indonesia," tambahnya.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015