Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Berita Terkini Hadiri Diskusi Bicara Buku MPR, Mahyudin Bicarakan Seputar Pentingnya Pemimpin Bangsa Miliki Rasa Nasionalisme Dan Religius Yang Tinggi Ketua MPR Ingin Kemajuan Pendidikan Pesantren Merata Ketua MPR Sosialisasikan Empat Pilar Pada Nelayan Bertemu Delegasi Indonesia Muroja’ah, HNW Tekankan Peran Pemuda Penting Selamatkan Bonus Demografi Indonesia Hidayat Nur Wahid Lanjutkan Perjuangan Agus Salim Dan Mohammad Natsir Wakil Ketua MPR RI Mahyudin Menerima Puluhan Guru Dari Kutai Timur Sesjen MPR : Banyak Negara Ingin Menerapkan Sifat Gotong Royong Dan Tolong Menolong PENGUMUMAN Nomor 52/10/2018 TENTANG HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) SEKRETARIAT JENDERAL MAJELIS PERMUSYAWARATAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2018 Ketua MPR: Pemilu Untuk Memilih Pemimpin Yang Terbaik Waspadai Kecurangan-Kecurangan Dalam Pemilu Rilis Seminar Guru Dihadiri Sesjen MPR Mahyudin : Kita Harus Punya Demokrasi Ala Indonesia Anggota MPR: Keragaman Suku, Budaya, Dan Agama Merupakan Kekuatan Persatuan Ketua MPR Bertemu Pelajar Islam Dan Mahasiswa Budhis Bahas Empat Pilar Sebagai Tokoh Muslim Dunia, Wakil Ketua MPR Hadiri Sidang Majelis Tertinggi Liga Dunia Islam Mahyudin : Di Tahun Politik, Waspadai Politik Adu Domba Mahyudin : Hati-Hati Menggunakan Medsos Dan Internet Mahyudin : Jangan Pilih Caleg Yang Menghamburkan Uang Saat Kampanye Ketua DPR Harap Lemkaji MPR Pecahkan Masalah Pembagian Dan Pemisahan Kekuasaan Mahyudin : Kita Butuh Keteladanan Dari Para Pemimpin
Jumat, 05 Oktober 2018 - 17:40 |

Jelang Tahun Politik 2019, Fraksi Partai Golkar Di MPR Gelar Seminar Pemilu Berkualitas

Jelang Tahun Politik 2019, Fraksi Partai Golkar Di MPR Gelar Seminar Pemilu Berkualitas

Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR, Agun Gunadjar Sudarsa, mengakui Pemilu-Pemilu sebelumnya selalu menyisakan masalah. Untuk itu dirinya berharap pada Pemilu yang akan datang, tahun 2019, pengalaman pada masa lalu itu tak terulang. “Apalagi Pemilu yang akan datang, Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif digelar bersama”, ujar Agun pada wartawan, 5 Okfober 2018.

Fraksi Partai Golkar di MPR itu akan mengedukasi dan mensosialisasikan kampanye damai, bersih, dan bermartabat lewat seminar nasional. Seminar nasional yang rencananya diadakan pada 15 Oktober 2018 itu bertema ‘Membangun Pemilu 2019 yang Damai, Bersih, dan Bermartabat’. Menurut pria yang akrab dipanggil Kang Agun, Pemilu 2019 memiliki sifat, karakter, dan teknis penyelenggaraan yang lebih kompleks. “Pemilu serentak untuk pertama kali dalam sejarah politik nasional”, ujarnya. “Untuk itu membutuhkan kesiapan dan partisipasi aktif dari semua”, tambahnya.

Seminar yang akan dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan diselenggarakan di Gedung KK I, Gedung Nusantara, Komplek MPR/DPR/DPD, Jakarta, itu menurut Agun akan menampilkan beragam tema dan pembicara. Dikatakan, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Ketua Bawaslu Abhan, dan mantan anggota KPU Valina Singka akan menjadi pembicara dalam seminar itu.

Menurut Agun, meski Golkar mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amien namun dalam seminar ini, semua pimpinan partai politik dan pimpinan tim kampanye nasional dari semua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu Presiden 2019 akan diundang. Undangan yang ada, ditambahkan oleh Agun juga berasal dari pimpinan ormas, OKP, LSM, dan wartawan. “Kami juga mengundang pimpinan perguruan tinggi”, ujar pria asal Bandung, Jawa Barat, itu.

Dirinya berharap seminar yang akan digelar oleh Fraksi Partai Golkar di MPR itu mampu memberi pencerahan untuk mewujudkan Pemilu yang semakin berkualitas, damai,  santun, etis, bersih, menjalin persatuan dan kesatuan. “Pemilu yang mampu menghasilkan pemerintahan yang efektif guna mewujudkan kesejahteraan rakyat”, harapnya. Sehingga menjadi negara terdepan dalam membangun demokrasi bermartabat di kancah pergaulan dunia internasional.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015