Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Jumat, 10 November 2017 - 13:30 |

Ketua MPR: Pahlawan Hari Ini Adalah Orang Biasa Dengan Karya Luar Biasa

Ketua MPR: Pahlawan Hari Ini Adalah Orang Biasa Dengan Karya Luar Biasa

Bagi Ketua MPR Zulkifli Hasan, Hari Pahlawan dimaknai untuk menatap ke depan dengan menemukan Pahlawan-pahlawan baru yang memberi inspirasi.

Semangat Kepahlawanan itu ada di sekitar. Mereka orang-orang biasa dengan karya luar biasa dan bermanfaat untuk orang banyak.

Demikian disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Gedung MPR RI, Jum’at (10/11) 

“Sekarang waktunya meneruskan semangat Pahlawan yang telah berjasa merebut kemerdekaan, dengan karya karya terbaik untuk bangsa,” katanya.

Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum PAN ini menceritakan pengalamannya berkeliling ke berbagai daerah di Tanah Air dan menemukan semangat kepahlawanan pada orang-orang biasa. 

“Di Malang saya bertemu Gamal Albinsaid, Dokter muda yang memberikan layanan kesehatan untuk dhuafa dengan asuransi sampahnya. Karyanya menginspirasi banyak orang,” ungkapnya.

Di Banjarmasin, Zulkifli Hasan ceritakan pertemuannya dengan Ismail seorang Tukang Tambal yang kerja keras bertahun tahun untuk naik haji dan menghajikan Ibunya. 

Menurutnya, sosok seperti Gamal dan Ismail ada di sekitar kita. Mereka adalah pahlawan bagi keluarga dan lingkungannya.

“Pahlawan hari ini adalah mereka yang berjuang melawan keterbatasan serta memberi manfaat bagi sekitarnya,” tutup Zulkifli Hasan

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015