Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Sabtu, 05 Agustus 2017 - 19:00 |

Ketua MPR: Pancasila Adalah Keberpihakan Pada Rakyat

Ketua MPR: Pancasila Adalah Keberpihakan Pada Rakyat

Ketua MPR melaksanakan rangkaian agenda Silaturrahmi di Bandung, Jawa Barat. Sabtu (5/8) Pagi, Ketua MPR mengunjungi Pondok Pesantren Baabussalam Ciburial Bandung.

Kehadiran Zulkifli Hasan disambut langsung Pimpinan Pondok Pesantren KH Muchtar Adam, Pimpinan Ponpes se Kabupaten Bandung dan Ratusan Santri. 

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Pancasila adalah perilaku yang mempersatukan dan sungguh sungguh berpihak pada rakyat. 

"Pancasila itu sepenuhnya soal perilaku yang mempersatukan, yang peduli pada rakyatnya dan yang taat menjalankan ajaran agamanya. Inilah perilaku Pancasilais." 

Pancasila menurutnya harus menjadi perilaku pemimpin yang berpihak pada rakyat. 

"Pemimpin bertanggung jawab kalau di suatu daerah ada rakyat yang masih kelaparan. Pemimpin juga harus mendahulukan tenaga kerja negeri sendiri." 

Sila ke 5 Pancasila kata Zulkifli Hasan, adalah amanat agar pemimpin sungguh sungguh berpihak pada rakyatnya. 

"Keadilan sosial dimulai dari komitmen pemimpin untuk bekerja sungguh mewujudkan kesejahteraan. Bekerja sungguh sungguh mengentaskan kemiskinan dan mengurangi kesenjangan." 

Pimpinan Ponpes Babussalam KH Muchtar Adam mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya bisa dikunjungi Ketua MPR Zulkifli Hasan. 

"Pak Zul ini kalau di sms beliau balas, saya minta tolong hadir alhamdulillah beliau bersedia. Ini bukti perhatian Ketua MPR pada Ummat dan khususnya Pesantren. Sekali lagi terima kasih." 

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015