Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Senin, 28 September 2015 - 20:35 |

Ketua MPR Zulkifli Hasan: Sekarang Puncak Hubungan China-Indonesia

Ketua MPR Zulkifli Hasan: Sekarang Puncak Hubungan China-Indonesia

Saat memberi sambutan dalam Hari Ulang Tahun Republik China yang ke-66 tahun, di Hotel Shangrilla, Jakarta, 28 September 2015, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan hubungan Indonesia-China telah terjalin sejak lama. Sejak jaman Kerajaan Sriwijaya, Majapahit, dan masa Presiden Soekarno hingga saat ini.

Hubungan kedua negara menurut Zulkifli Hasan sudah pada tahap comprehensif partnership strategic yang meliputi bidang budaya, politik, keamanan, dan ekonomi. "Sekarang hubungan kedua negara mencapai puncaknya," ujarnya.

Zulkifli Hasan mengungkapkan dirinya baru pulang dari kunjungan ke China. Diakui China merupakan negara hebat. Kemajuan China disebabkan negara itu berpikir dan berperilaku maju.

Dirinya mengharap pada para menteri yang hadir dalam acara itu untuk meningkatkan kerja sama dengan China secara agresif. Diharapkan hubungan kedua negara saling menguntungkan.

"Selamat Hari Jadi China. Semoga hubungan kedua negara penuh bermanfaat bagi kedua pihak," ujar Zulkifli Hasan di hadapan ratusan undangan pada malam itu.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015