Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 19:48 |

Lakon Banjaran Setyaki Di Alun-Alun Karanganyar

Lakon Banjaran Setyaki Di Alun-Alun Karanganyar

Sabtu malam, 22 Agustus 2015, berlangsung pagelaran Wayang Kulit di Alun Alun Karanganyar, Kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah. Ki Warseno Slenk, dalang kelahiran Klateng, 1965, akan memainkan lakon Banjaran Setyaki.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini diselenggarakan oleh MPR bekerjasama dengan pemerintah kabupaten, dalam hal ini Dinas Kebudayaan Kabupaten Karanganyar. 

Pertunjukan ini merupakan salah satu upaya MPR dalam memasyarakatkan Empat Pilar MPR RI-- Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Salah satunya  melalui pertunjukan seni budaya.

Pihak panitia penyelenggara berharap, para penggemar wayang kulit dari berbagai pelosok Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya berbondong datang ke Alun Alun Karanganyar untuk menyaksikan pertunjukan ini. Pemberitahun mengenai pertunjukan ini dilakukan oleh panitia melalui spanduk yang dipasang di beberapa sudut Kota Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliatmono dan sejumlah anggota MPR ikut menyaksikan pagelaran ini. Para anggota MPR tersebut adalah: Guntur Sasono (Partai Demokrat), Abdul Malik Haramain (PKB), H. Hamid Nur Yasin (PKS), Fadholi (Nasdem), H. Irgan Chairil Mahfiz (PPP), H. Bambang Sadono (Kelompok DPD), dan Abdul Wachid (Partai Gerindra).

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015