Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Berita Terkini Hadiri Diskusi Bicara Buku MPR, Mahyudin Bicarakan Seputar Pentingnya Pemimpin Bangsa Miliki Rasa Nasionalisme Dan Religius Yang Tinggi Ketua MPR Ingin Kemajuan Pendidikan Pesantren Merata Ketua MPR Sosialisasikan Empat Pilar Pada Nelayan Bertemu Delegasi Indonesia Muroja’ah, HNW Tekankan Peran Pemuda Penting Selamatkan Bonus Demografi Indonesia Hidayat Nur Wahid Lanjutkan Perjuangan Agus Salim Dan Mohammad Natsir Wakil Ketua MPR RI Mahyudin Menerima Puluhan Guru Dari Kutai Timur Sesjen MPR : Banyak Negara Ingin Menerapkan Sifat Gotong Royong Dan Tolong Menolong PENGUMUMAN Nomor 52/10/2018 TENTANG HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) SEKRETARIAT JENDERAL MAJELIS PERMUSYAWARATAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2018 Ketua MPR: Pemilu Untuk Memilih Pemimpin Yang Terbaik Waspadai Kecurangan-Kecurangan Dalam Pemilu Rilis Seminar Guru Dihadiri Sesjen MPR Mahyudin : Kita Harus Punya Demokrasi Ala Indonesia Anggota MPR: Keragaman Suku, Budaya, Dan Agama Merupakan Kekuatan Persatuan Ketua MPR Bertemu Pelajar Islam Dan Mahasiswa Budhis Bahas Empat Pilar Sebagai Tokoh Muslim Dunia, Wakil Ketua MPR Hadiri Sidang Majelis Tertinggi Liga Dunia Islam Mahyudin : Di Tahun Politik, Waspadai Politik Adu Domba Mahyudin : Hati-Hati Menggunakan Medsos Dan Internet Mahyudin : Jangan Pilih Caleg Yang Menghamburkan Uang Saat Kampanye Ketua DPR Harap Lemkaji MPR Pecahkan Masalah Pembagian Dan Pemisahan Kekuasaan Mahyudin : Kita Butuh Keteladanan Dari Para Pemimpin
Jumat, 22 Desember 2017 - 17:05 |

Memperingati Hari Ibu, Ketua MPR: Majunya Sebuah Bangsa Tergantung Ibu

Memperingati Hari Ibu, Ketua MPR: Majunya Sebuah Bangsa Tergantung Ibu

Memperingati Hari Ibu pada 22 Desember, Ketua MPR Zulkifli Hasan didampingi sederet artis seperti Eko Patrio, Ramzy, Sahrul Gunawan, Lucky, mengadakan bakti sosial di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM), Jakarta, Jumat pagi (22/12). Dalam kunjungan ini, Ketua MPR bertemu dengan pasien dan membagikan parcel buah-buahan.

Bagi Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhasan, ibu adalah segala-galanya. Kemajuan sebuah bangsa juga tergantung pada ibu. “Ibu adalah segala-galanya bagi kita. Majunya suatu bangsa terpulang kepada ibu,” katanya usai membagikan parcel buah kepada pasien wanita di RSCM. 

Dalam kunjungan itu, Zulhasan bersama para artis berbagi rasa, dan menghibur sekaligus mendoakan kesembuhan kepada pasien. Zulhasan berharap kehadiran di rumah sakit mendorong pasien bersemangat untuk sembuh dan pulih seperti sediakala. 

“Tadi kita menjenguk ibu-ibu yang terkena sakit yang agak berat. Ada yang beberapa terkena kanker. Ada juga ibu hamil. Mudah-mudahan dengan kehadiran kita, ibu-ibu yang terkena musibah itu bisa terhibur dan sekaligus kita doakan agar tetap semangat untuk sembuh dan pulih,” harap Zulhasan.

Zulhasan juga melihat perkembangan perempuan Indonesia yang lebih maju. Di parlemen Zulhasan mengungkapkan jumlah perempuan sudah hampir mencapai 20%. Bahkan peran wanita Indonesia lebih maju dibanding Amerika Serikat. Selama ratusan tahun Amerika Serikat belum pernah dipimpin presiden perempuan. Sedangkan Indonesia sudah pernah dipimpin seorang perempuan, Megawati Soekarnoputri.

“Menteri perempuan sudah banyak. Tentara juga begitu. Dan profesi lainnya. Ini menunjukkan kesetaraan gender di Indonesia jauh lebih maju dibanding negara lain,” tutupnya.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015