Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Berita Terkini Hadiri Diskusi Bicara Buku MPR, Mahyudin Bicarakan Seputar Pentingnya Pemimpin Bangsa Miliki Rasa Nasionalisme Dan Religius Yang Tinggi Ketua MPR Ingin Kemajuan Pendidikan Pesantren Merata Ketua MPR Sosialisasikan Empat Pilar Pada Nelayan Bertemu Delegasi Indonesia Muroja’ah, HNW Tekankan Peran Pemuda Penting Selamatkan Bonus Demografi Indonesia Hidayat Nur Wahid Lanjutkan Perjuangan Agus Salim Dan Mohammad Natsir Wakil Ketua MPR RI Mahyudin Menerima Puluhan Guru Dari Kutai Timur Sesjen MPR : Banyak Negara Ingin Menerapkan Sifat Gotong Royong Dan Tolong Menolong PENGUMUMAN Nomor 52/10/2018 TENTANG HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) SEKRETARIAT JENDERAL MAJELIS PERMUSYAWARATAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2018 Ketua MPR: Pemilu Untuk Memilih Pemimpin Yang Terbaik Waspadai Kecurangan-Kecurangan Dalam Pemilu Rilis Seminar Guru Dihadiri Sesjen MPR Mahyudin : Kita Harus Punya Demokrasi Ala Indonesia Anggota MPR: Keragaman Suku, Budaya, Dan Agama Merupakan Kekuatan Persatuan Ketua MPR Bertemu Pelajar Islam Dan Mahasiswa Budhis Bahas Empat Pilar Sebagai Tokoh Muslim Dunia, Wakil Ketua MPR Hadiri Sidang Majelis Tertinggi Liga Dunia Islam Mahyudin : Di Tahun Politik, Waspadai Politik Adu Domba Mahyudin : Hati-Hati Menggunakan Medsos Dan Internet Mahyudin : Jangan Pilih Caleg Yang Menghamburkan Uang Saat Kampanye Ketua DPR Harap Lemkaji MPR Pecahkan Masalah Pembagian Dan Pemisahan Kekuasaan Mahyudin : Kita Butuh Keteladanan Dari Para Pemimpin
Kamis, 28 Desember 2017 - 22:05 |

Oesman Sapta Mengapresiasi Upaya Pemerintah Memberikan Sertifikat Tanah Bagi Rakyat

Oesman Sapta Mengapresiasi Upaya Pemerintah Memberikan Sertifikat Tanah Bagi Rakyat

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, mengapresiasi langkah pemerintah yang memberikan serifikat tanah bagi 4,2 juta  rakyat Indonesia. Karena dengan memegang  sertifikat, rakyat memiliki kepastian hukum terhadap tanah yang dimilikinya. 

Pernyataan itu disampaikan Oesman Sapta kepada wartawan usai mengikuti penyerahan sertifikat tanah bagi rakyat yang dilakukan presiden Joko Widodo. Acara tersebut berlangsung di halaman masjid Al Mujahidin, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (28/12). 

Pemerintah, menurut Oesman Sapta berusaha memenuhi kebutuhan rakyat terkait sertifikat tanah. Buktinya, dalam setahun pemerintah  mengeluarkan 4,2 juta sertifikat, dari 5 juta yang ditargetkan. Ini adalah prestasi yang sangat baik, karena sebelumnya, pemerintah hanya mampu mengeluarkan 500 sertifikat dalam satu tahun. 

"Ini adalah keberhasilan yang patut diapresiasi. Memang harus ada perubahan pola kerja yang lebih cerdas agar kebutuhan sertifikat bisa dipenuhi. Kalau setahun hanya 500 sertifikat, itu memang sangat sedikit, dan butuh waktu lama supaya rakyat bisa memegang sertifikat yang dibutuhkan", kata Oso menambahkan. 

Pada kesempatan itu Jokowi menyerahkan 1.080.000 sertifikat bagi masyarakat di 7 provinsi. Ketujug provinsi yang sertifikatnya diberikan secara serentak, itu adalah Kalimantan Barat, Jawa Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, jambi, Palembang dan Sumatera Selatan. Tahun 2018 pemerintah mentargetkan akan memberikan sertifikan sebanyak 7 juta. Sedangkan pada 2019, ditargetkan sebanyak 9 juta sertifikat bisa dibagikan pada rakyat.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015