Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Rabu, 07 Februari 2018 - 22:35 |

Selama Pameran HPN 2018, Ribuan Pengunjung Sambangi Stand Humas MPR

Selama Pameran HPN 2018, Ribuan Pengunjung Sambangi Stand Humas MPR

Selama mengikuti pameran Hari Press Nasional (HPN) XVIII Tahun 2018 yang berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat, dari tanggal 6 hingga 9 Februari 2018, Stand Humas MPR, salah satu peserta pameran, mendapat kunjungan dari masyarakat dengan angka yang menakjubkan. Pada hari pertama, 6 Februari jumlah pengunjung mencapai 500 orang. Pada hari kedua, 7 Februari mencapai 511 orang.

Stand Humas MPR mampu menarik pelajar, mahasiswa, guru, dosen, dan masyarakat umum berduyun-duyun datang karena di stand ini memajang dan mempublikasikan kinerja MPR. Ada 24 judul buku terkait kinerja MPR menghiasi stand ditambah dengan Koran Majelis dan Majalah Majelis.

"Kita butuh buku-buku dan jurnal seperti ini, untuk menambah materi kita kepada anak didik, ujar Zevilani Liza, seorang guru dari Kabupaten Lima Puluh Koto yang datang di Stand Humas MPR bersama dengan 9 guru lainnya. 

Di stand,  anggota MPR Marlinda Irwanti dan Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah melakukan dialog dengan para pengunjung. Dalam bincang-bincang itu diisi tanya jawab untuk mengukur seberapa besar pengetahuan khalayak tentang MPR dan dunia perbukuan.

Akhirnya, baik Marlinda Irwanti maupun Siti Fauziah berkesimpulan peningkatan literasi wakil rakyat sangat perlu dilaksanakan dengan segera. "Ini soal kebutuhan dan permintaan rakyat yang didukung oleh kemajuan teknologi," ujar Marlinda. Lebih lanjut disebut literasi wakil rakyat harus terbarukan secara berkelanjutan dan transparan.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015