Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Minggu, 22 November 2015 - 10:55 |

Semangat Blogger Ikut Mensosialisasilan 4 Pilar

Semangat Blogger Ikut Mensosialisasilan 4 Pilar

Dalam rapat pleno Netizen Gathering 4 Pilar MPR, 22 November 2015, di Surakarta, Jawa Tengah, terjadi diskusi yang sangat dinamis. Puluhan blogger yang dibagi dalam dua grup itu mempresentasikan bagaimana mereka mencari format untuk ikut mensosialisasikan 4 Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, kepada masyarakat.

Kelompok I, mempresentasikan bagaimana mereka sepakat untuk ikut mensosialisasikan 4 Pilar sebab hal ini merupakan juga bela negara. Untuk itu mereka akan membuat blog yang berisi soal-soal 4 Pilar MPR.

Sedang Kelompok II memetakan soal pengguna teknologi IT di Indonesia. Disampaikan pengguna IT ini sampai 72 juta. Hal demikian merupakan hal yang potensi untuk digarap, tinggal segmennya mana yang dipilih.

Menanggapi diskusi tersebut, Kepala Biro Humas MPR, Maruf Cahyono, mengatakan dirinya memberi apresiasi kepada blogger. Dikatakan kegiatan yang dilakukan selama ini syarat dengan kegiatan dan diskusi. "Ini merupakan cara kita untuk berpikir positif sebagai anak bangsa," ujarnya.

Diakui diskusi yang dilakukan sangat dinamis dan apa yang dihasilkan merupakan kerja sama semua. Terhadap semua masukan yang diberikan pada MPR, menurut Maruf akan ditelaah.

Diharapkan ke depan baik dengan bentuk formal dan atau sendiri-sendiri para blogger untuk ikutmensosialisasikan 4 Pilar. " Dengan Gerakan Ini Baru Indonesia," ujarnya

Dari diskusi yang ada, Maruf mengharap agar mereka mensosialisasikan 4 Pilar sesuai dengan fokus masing-masing. Misalnya bagaimana yang fokus soal anak muda bisa menulis bagaimana anak muda tidak melakukan tawuran. Demikian pula apa yang dibutuhkan seorang petani maka harus ada blogger yang mampu memberi solusi masalah.

Apa yang dilakukan blogger itu menurut Maruf merupakan bahan-bahan untuk MPR untuk mencari metode baru dalam sosialisasi.

Kepada para blogger, Maruf berikhtiar, akan memberi mereka training of trainer (TOT) 4 Pilar sebab acara ini tak akan berhenti.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015