Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Minggu, 12 Februari 2017 - 13:40 |

Wakil Ketua MPR: Cap Gomeh Saja Aman, Masa Pilkada Tidak

Wakil Ketua MPR: Cap Gomeh Saja Aman, Masa Pilkada Tidak

Di hadapan jajaran pemerintah, penyelenggara pemilu, dan aparat Keamanan Kota Singkawang, Kalimantan Barat, 12 Februari 2017, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengucapkan selamat kepada Kota Singkawang yang telah menyelenggarakan tradisi perayaan cap gomeh dengan sukses. "Ini merupakan tradisi tahunan," ujarnya. Dalam perayaan cap gomeh tahun 2017 yang diselenggarakan pada 11 Februari, dihadiri oleh pemerintah pusat dan 25 duta besar dari berbagai dunia. "Hari ini kita mengabarkan Kota Singkawang pada dunia," ujarnya.

Suksesnya pengamanan dan pelaksanaan perayaan cap gomeh diharapkan menular pada pengamanan pelaksanaan pilkada di Kota Singkawang. "Cap gomeh saja aman, masa pilkada tidak," paparnya.

Dalam pilkada, diharapkan semua mempunyai komitmen kebangsaan. "Siapapun yang terpilih harus dinilai secara objektif," tegasnya. Dikatakan, rakyat memerlukan orang yang bisa membangun. diharapkan memilih secara benar sehingga menghasilkan pemimpin yang rasional. Di Kota Singkawang, diharapkan pilkada bisa membangkitkan masyarakat. Ini penting sebab Singkawang akan menjadi tujuan wisata. "Di sini ada ikon dan tradisi tahunan," paparnya.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015