Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 19:27 |

Wakil Ketua MPR Mahyudin: Segarkan Kembali Nilai-Nilai 4 Pilar MPR

Wakil Ketua MPR Mahyudin: Segarkan Kembali Nilai-Nilai 4 Pilar MPR

Bekasi - Hari ini, Sabtu ( 22/8 ), Alexandria Islamic School Rawa Lumbu Kota Bekasi, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin memberikan sambutan sekaligus membuka acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh para peserta dari kalangan guru dan civitas 

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota MPR RI, Idris Laena Selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Alexandria Islamic School memberikan ucapan selamat datang dalam sambutannya kepada Wakil Ketua MPR, Mahyudin dan para narasumber, Lukman Edi dan Hardi Soesilo, serta Pejabat Setempat dan para peserta. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin dalam sambutannya yang mewakili walikota Bekasi, menyampaikan apresiasi yang baik terhadap acara tersebut. Rudi berharap pemahaman Empat Pilar MPR RI dapat menjadi solusi bagi berbagai persoalan bangsa, khususnya di Kota Bekasi, seperti permasalahan kerukunan yang akhir-akhir ini terjadi, misalnya kontroversi atau polemik pembangunan rumah ibadah dan masalah aliran kepercayaan ahmadiyah. Ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah yang besar, tambahnya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin menegaskan bahwa sosialisasi dikalangan guru ini dalam upaya merefresh kembali ingatan tentang nilai-nilai Empat Pilar MPR yang dulunya dikenal dengan istilah P-4. Selain itu, sosialisasi ini juga diharapkan dapat meng-update pengetahuan tentang Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang telah mengalami amandemen. 

Mahyudin menambahkan pemahaman nilai-nilai Empat Pilar ini bisa dijadikan bekal untuk menyingkirkan sikap-sikap primordialisme dan kesukuan dari setiap elemen bangsa, sehingga setiap orang merasa memiliki tanggung jawab yang sama untuk bangsa ini.

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015