Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
Selasa, 08 Agustus 2017 - 21:04 |

Zulkifli Hasan Ajak Umat Islam Berjamaah Entaskan Kemiskinan

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak umat Islam bersatu menghadapi masalah kemiskinan dan pendidikan yang masih melanda umat Islam. 

"Mari sudahi bicara soal perbedaan. Masalah yang nyata sekarang adalah kondisi umat Islam yang tertinggal dalam ekonomi dan pendidikan." 

Hal ini disampaikan Ketua MPR Zulkifli dalam Silaturrahmi bersama Ormas Islam dan Masyarakat Aceh di Anjung Monmata, Komplek Rumah Dinas Gubernur Aceh, Rabu, 8 Agustus 2017. 

Zulkifli Hasan menyebut sekarang waktunya ulama membimbing umat Islam agar maju, kaya, cerdas, dan peduli. "Ulama harus peduli pada masalah sosial," paparnya.

"Jadikan kemiskinan, kebodohan dan ketertinggalan umat sebagai agenda prioritas kerja berjamaah kita sebagai ummat Islam." 

Ia percaya, menjalankan ajaran Islam mencakup dimensi keshalehan sosial yakni ikhtiar melawan kemiskinan, ketidakadilan, dan kesenjangan. 

"Pancasila sudah tegaskan sila ke-5 Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Amanat kesejahteraan harusnya untuk semua, bukan segelintir golongan saja."

Sampaikan Komentar Anda

Hak Cipta © Sekretariat Jendral MPR RI 2015