PENGURANGAN JUMLAH ANGGOTA DPR RI

Assalaamu'alaikum Wr. Wb ?

Sebelumnya kami ingin mengucapakan selamat tahun baru 2013 semoga MPR RI tetap jaya di bawah kepemimpinan pilitisi senior bapak Taufiq Kiemas. Ada beberapa hal ingin kami saranakan dan masukan, yang mana tak lama lagi kita akan mneyelenggarakan Pemilihan Umum untuk memilih wakil-wakilnya di DPR RI, yang berjumlah kurang lebih 550 orang untuk mewakili seluruh Dapil provinsi-provinsi, tetapi sungguh sangat ironis kalau kita lihat di TV ataupun kita baca di surat kabar kehadiran anggota DPR sangat rendah sekali dalam mengahadiri rapat-rapat di DPR RI.
Sebagai dari pertimbangan kami mengusulkan untuk mengurangi jumlah anggotab DPR yang semula 550 orang menjadi 34 orang. Kami sangat optimis dengan jumlah anggota berjumlah 34 orang banyak sisi positifnya antara lain penghematan anggaran,akan tampil calon yang berkualitas dan berbobot. buat apa jumlah anggota DPR sampai 550 Orang tapi apakah akan berkualitas ?
Dengan berjumlahnya 300 orang anggota DPR, akan terjadi proses seleksi yang sangat ketat dari tingkat bawah sampai ke DPP partai,kami rasa bisa kalau di dilaksanakan untuk Pemilu 2014 atau Pemilu 2019, yang penting dalam hal ini apakah pemerintah dan DPR setuju untuk mengurangi jumlah anggota DPR dari 550 orang menjadi 300 orang, di dunia apapun bisa terjadi asalkan punya niat baik untuk membenahi DPR RI yang kita cintai.
Terima kasih atas dimuatnya usul kami, semoga bisa menjadi bahan pertimbagan.

ACEP KURNIA
TASIKMALAYA
ACEP KURNIA
Sodonghilir
Tasikmalaya
0

Share

Sampaikan Komentar Anda
Komentar untuk berita ini

LCC 2012 Seleksi Provinsi Kalimantan Timur Babak Penyisihan I