LAMBANG NEGARA YANG RESMI PENUH OLEH LAMBANG PILAR

LAMBANG NEGARA YANG RESMI PENUH OLEH LAMBANG PILAR

Lambang negara yang resmi adalah...

1. BURUNG GARUDA PANCASILA (2 kakinya)
2. BENDERA MERAH PUTIH (tiang benderanya)

Kita tau lambang negara (NKRI) yang resmi itu bukan bangunan, tapi BURUNG GARUDA PANCASILA dengan dua kakinya yang seperti PILAR utk membuatnya tegak berdiri. Saya percaya 2 kaki itu adalah 2 dasar Negara Indonesia yaitu PANCASILA & UUD1945.

Satu lagi lambang negara adalah BENDERA MERAH PUTIH, yang berkibar di langit di atas tiangnya yang menjulang tinggi seperti PILAR.

Lambang dengan "bangunan" itu hanya sebuah tafsir, hanya pemahaman tambahan, tentang apa itu negara kita, dan dia tidak boleh mengkontradiksi lambang resmi yang yg sudah ada. marilah kita menghantikan pemahaman yang membatasi bahwa dasar itu hanya sbg "pondasi bangunan". karena itu sangat sangat sangat sempit....

Janganlah membatasi maksud "dasar" itu hanya sebatas "pondasi bangunan" saja, pertama karena lambang negara itu tidak hanya dalam bentuk bangunan, tapi juga dalam bentuk burung garuda dan bendera. kedua, "Dasar" sendiri artinya banyak sekali: bisa asas, alas, tatakan, landasan, pondasi, dudukan, pijakan, topangan, groundslag, tumpuan, pegangan, tambatan, dst. banyak sekali.

Sangat tidak menutup kemungkinan negara kita juga bisa dilambangkan dg bangunan dg 2 Pilar yang merepresentasikan PS & UUD45. kenapa tidak?

Walaupun kata Pilar tidak tertulis secara leterlek tapi ia ada dlm bentuk lambang-lambang yang diresmikan...
Irwan Hd
Gracia Residence JL. Graha raya GR 3/96 Pdk Aren
Tangsel
0

Share

Sampaikan Komentar Anda
Komentar untuk berita ini

LCC 2012 Seleksi Provinsi Kalimantan Timur Babak Penyisihan I