image

Bamsoet Bersama Komunitas Offroad Berikan Bantuan Sosial di Sentul dan Hambalang

Sabtu, 13 Maret 2021 21:25 WIB

 

BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengapresiasi kegiatan bakti sosial (baksos) komunitas offroad adventure Ikatan Motor Indonesia dengan memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah Sentul dan Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Bantuan yang diberikan berupa 2.000 masker kepada Satgas Covid-19 dan 300 paket sembako untuk masyarakat. 

"Kegiatan bakti sosial yang dilakukan komunitas offroad patut kita apresiasi dan didukung semua pihak. Tak hanya sekedar menyalurkan hobi berpetualang berkendara di alam bebas, komunitas offroad juga menunjukan kepedulian dengan membantu sesama yang membutuhkan bantuan," ujar Bamsoet saat memberikan bantuan bersama komunitas offroad di Sentul, Sabtu (13/3/21).

Turut serta dalam acara ini antara lain Ketua Dewan Pembina IMI Dankodiklat Letjen TNI AD AM Putranto, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, Tinton Soeprapto, KSAU Marsekal TNI AU Fadjar Prasetyo, Dewan Pengawas Kombes Pol Syamsul Bahri, Bidang Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri serta Komisi Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis dan para pegiat offroad Unimog, Landy Lover Community (LLC), Ganesha Landy Community (GLC).

Selain aktif membuat kegiatan sosial, Ketua DPR RI ke-20 ini juga berharap komunitas offroad bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Para offroader harus mampu menjadi agen, motivator dan contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas. 

"Selain mengkampanyekan tertib berlalu lintas, diharapkan komunitas offroad juga berkontribusi dalam menangkal berbagai bentuk kejahatan, seperti penyalahgunaan narkoba. Sejalan dengan kampanye keluarga besar IMI 2021-2024, yakni Indonesia Juara, Bebas Narkoba, Tertib Berlalu Lintas, Langit Biru, dan Jaga NKRI," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Bela Negara FKPPI juga berpesan agar komunitas offroad mendukung program IMI dan pemerintah mendukung sport automotive tourism. Terlebih, komunitas offroad banyak berpetualang menjelajahi wilayah-wilayah dengan keindahan alam menantang dan eksotik.

"Salah satu program kerja IMI bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah memajukan sport automotive tourism di berbagai daerah di Indonesia. Sembari menjelajah alam dengan kegiatan offroad, anggota komunitas bisa mendokumentasikan keindahan alam serta pesona alam, kemudian menyebarluaskan melalui berbagai media sosial yang dimiliki," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

H. BAMBANG SOESATYO, S.E., M.B.A.