image

Bamsoet Lantik Guntur Muchtar Sebagai Ketua IMI Provinsi Jambi

Minggu, 06 Februari 2022 20:12 WIB

JAMBI - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melantik Ketua IMI Provinsi Jambi terpilih, A.M. Guntur Muchtar, beserta segenap Jajaran Pengurus IMI Provinsi Jambi Masa Bakti 2022-2026. Sekaligus mengapresiasi segala dedikasi, pengabdian, dan kerja baik yang telah dilakukan oleh Pengurus IMI Provinsi Jambi periode sebelumnya dibawah kepemimpinan Syafruddin.

"Tugas berat sudah menanti mereka. Selain meningkatkan berbagai capaian yang telah diraih IMI Jambi dibawah kepemimpinan Syafruddin dalam memajukan olahraga dan mobilitas otomotif di Jambi, IMI Jambi dibawah kepemimpinan Guntur Muchtar juga harus segera memfasilitasi terbentuknya kepengurusan IMI di berbagai kabupaten/kota se-Jambi. Sehingga bisa lebih banyak melahirkan atlet balap yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ujar Bamsoet saat melantik Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jambi Masa Bakti 2022-2026, di Jambi, Minggu (6/2/22).

Turut hadir antara lain Gubernur Jambi M. Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Ahmad Wibowo dan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso. Sementara dari Pengurus IMI Pusat hadir Deputi Bidang Organisasi Donni BP, Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Erwin MP, Direktur Digital Marketing Komunikasi Teuku Sultan Azwar, Ketua Komisi Digital Motorcycle Motorsport Jimmi Akbar serta Komunikasi dan Media IMI Pusat Dwi Nugroho.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI ini menjelaskan, sosok Guntur Muchtar sudah sangat familiar bagi pegiat otomotif. Kecintaannya pada dunia otomotif telah diwariskan dari DNA keluarga, salah satunya melalui hobby restorasi dan koleksi kendaraan roda empat. Guntur juga dikenal sebagai Anggota Komisi Antar Lembaga dalam kepengurusan IMI Pusat Periode 2021-2024, jabatan yang akan dilepaskannya setelah terpilih sebagai Ketua IMI Provinsi Jambi.

"Guntur Muchtar juga memiliki banyak pengalaman di berbagai organisasi. Antara lain sebagai Pengurus KADIN Pusat, Anggota PERIKHSA, dan Ketua PERBAKIN Provinsi Jambi. Membuktikan bahwa Guntur Muchtar adalah sosok pekerja keras, mampu membangun jaringan, dan dapat diterima semua kalangan dari beragam latar belakang," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Tarung Derajat ini menjelaskan terpilihnya Guntur Muchtar sebagai Ketua IMI Provinsi Jambi secara aklamasi mengisyaratkan bahwa IMI Jambi adalah organisasi yang solid, serta menegaskan bahwa semangat kebersamaan dan kepentingan organisasi selalu dikedepankan sebagai prioritas. Sekaligus menunjukkan adanya kepercayaan penuh yang harus dibayar tuntas oleh Guntur Muchtar dengan etos kerja dan performa. Sehingga dapat memajukan IMI Provinsi Jambi, baik sebagai kepanjangan tangan IMI Pusat di tingkat provinsi, maupun sebagai mitra strategis dalam memajukan bidang otomotif, khususnya di Jambi.

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Kepala Badan Bela Negara FKPPI yang juga Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini mengingatkan, pekerjaan rumah yang harus dilakukan para ketua IMI provinsi beserta jajarannya adalah pertama, gebrakan dengan memperbanyak event atau turnamen roda dua dan roda empat. Baik balap di tanah maupun diaspal. Kedua, menjadikan IMI sebagai olahraga dan komunitas otomotif yang dikenal secara luas dan bergengsi dengan terus membangun kemitraan dengan Kapolda dan Gubernur di tingkat provinsi serta Kapolres dan Bupati/walikota  ditingkat kabupaten/kota.

"Provinsi Jambi yang telah mempunyai Sirkuit Nasional Zabaq, jangan kalah dengan NTB yang memiki Sirkuit Mandalika dan Jawa Barat yang memiliki sirkuit Sentul. IMI Jambi harus dapat memanfaatkan secara maksimal sirkuit Zabaq untuk menyelenggarakan berbagai event otomotif lokal maupun nasional, memajukan prestasi atlet otomotif, mendorong pertumbuhan industri ekonomi kreatif di bidang otomotif, khususnya sektor UMKM, yang pada prinsipnya dapat menggeliatkan perekonomian rakyat di Provinsi Jambi," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.