image

Bamsoet Resmikan Kantor Sekretariat IMI Provinsi Jambi

Minggu, 06 Februari 2022 20:15 WIB

JAMBI - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengingatkan dengan pesatnya perkembangan dunia otomotif dewasa ini, IMI perlu menyikapinya sebagai peluang sekaligus tantangan. Penting ditegaskan kembali, bahwa salah satu unsur dalam visi organisasi IMI adalah untuk membesarkan seluruh elemen yang terkait dengan otomotif. Dunia otomotif harus dimaknai dari beragam perspektif, baik sebagai cabang olahraga, sebagai sektor industri, sebagai ajang kreasi dan inovasi, maupun sebagai media edukasi budaya tertib berkendara bagi masyarakat.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kiranya program-program kerja yang disusun oleh Pengurus IMI Provinsi Jambi Periode 2022-2026 dapat menjembatani berbagai kepentingan dalam dunia otomotif tersebut. Selain dilakukan secara selaras dan sinergis dengan program pemerintah daerah, program kerja IMI di setiap Provinsi juga harus dapat mengoptimalkan sumber daya di masing-masing daerah, dengan tetap mengedepankan kepentingan dan kemanfaatan bagi masyarakat,"  ujar Bamsoet saat meresmikan Kantor Sekretariat IMI Provinsi Jambi, di Jambi, Minggu (6/2/22).

Turut hadir Pengurus Pusat IMI antara lain Hubungan Antar Lembaga Erwin MP serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho. Selain, Ketua IMI Provinsi Jambi Guntur Muchtar dan sejumlah pengurus IMI Provinsi Jambi lainnya.

Ketua DPR RI ke-20 ini menuturkan IMI siap menggelar kejuaraan balap sepanjang tahun 2022. Semisal Kejuaraan Nasional IMC Oneprix 2022 yang dilakukan sebanyak 5 putaran; Kejuaraan Nasional Motoprix 2022 yang terdiri dari Regional A 4 putaran, Regional B 4 putaran, Regional C 4 putaran, Regional D 4 putaran, dan Grand Final 1 putaran; Indonesia Motorsport Series (IMS 2022) dan Nusantara Series 2022.

"IMI Provinsi juga akan menggelar Kejurnas Dragbike yang terdiri dari Regional 1 sebanyak 6 putaran, Regional 2 sebanyak 3 putaran, Regional 3 sebanyak 3 putaran, Regional 5 & 6 sebanyak 7 putaran, dan Grand Final sebanyak 1 putaran," kata Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Olahraga Keluarga Tarung Derajat ini menambahkan, IMI juga akan membuat Kejurnas Motocross 2022 sebanyak 5 putaran. Sementara untuk Kejurnas Grasstrack 2022 terdiri dari Regional 1A sebanyak 5 putaran, Regional 1B sebanyak 3 putaran, Regional 2 sebanyak 3 putaran, Regional 4 sebanyak 4 putaran, dan Regional 5 sebanyak 6 putaran, serta Grand Final sebanyak 1 putaran.

"Untuk event internasional yang akan segera digelar IMI antara lain MotoGP di Mandalika dan Formula E di Jakarta. Selain juga menyiapkan balap MiniGP, MXGP, APRC dan WRC. Seluruh pengurus IMI, baik di tingkat pusat dan provinsi, harus bersama menyukseskan program-program IMI yang telah disusun," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

H. BAMBANG SOESATYO, S.E., M.B.A.