image

Bamsoet Siap Gelar Lomba Mobil Modifikasi 'IMX Black Stone LiveMods 2022, Perang Bintang' Memperebutkan Piala Ketua MPR RI dan Hadiah Total Rp 1 Miliar

Kamis, 07 April 2022 12:00 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pembina National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Bambang Soesatyo bersama keluarga besar NMAA akan menggelar kompetisi modifikasi 'IMX Black Stone LiveMods 2022, Perang Bintang' yang akan diikuti oleh para crazy rich Indonesia, influencers, youtuber dan selebriti seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Deddy Corbuzier, Andre Taulani, Gading Martin dan lain-lain memperebutkan Piala Ketua MPR RI. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 1 miliar. Para modifikator yang ingin ikut serta dalam kompetisi ini dipersilakan untuk mengikuti syarat dan ketentuan yang nantinya akan ditetapkan. Hingga pada akhir Mei 2022, masyarakat akan menentukan lima orang modifikator terpilih yang akan maju dalam kompetisi puncak 'IMX Black Stone LiveMods 2022, Perang Bintang'.

"Setelah terpilih, lima orang modifikator tersebut akan mulai melakukan modifikasi terhadap kendaraannya pada awal Juni 2022. Pada Juli 2022, hasil kendaraan yang telah dimodifikasi tersebut akan dipajang dan dilakukan penjurian di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) pada 1-2 October 2022, di Hall A, Jakarta Convention Center," ujar Bamsoet usai menerima pengurus NMAA di Jakarta, Kamis (7/3/22).

Turut hadir dari NMAA antara lain, Founder NMAA Andre Mulyadi, dan para anggotanya yang terdiri dari Yoong (Yoong Motor Indonesia) dan Edy (Vertue Concept).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, seluruh kegiatan kompetisi 'IMX Black Stone LiveMods 2022 Perang Bintang' akan ditayangkan secara digital melalui kanal Youtube Bamsoet Channel, NMAA TV, dan di masing-masing kanal Youtube para modifikator peserta kompetisi. Sehingga bisa merangsang lebih banyak lagi lahirnya para modifikator muda yang bisa menggairahkan dunia otomotif, khususnya di sektor modifikasi otomotif dan aftermarket.

"Kompetisi ini merupakan persembahan NMAA sebagai asosiasi modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia untuk turut serta memulihkan perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19 melalui kegiatan modifikasi otomotif yang merupakan bagian dari sektor ekonomi kreatif," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, bidang usaha modifikasi otomotif termasuk dalam turunan lima sektor bidang manufaktur yang mendapat prioritas pengembangan dari Presiden Joko Widodo dalam mempersiapkan Indonesia memasuki era Revolusi Industri 4.0. Usaha modifikasi otomotif juga termasuk salah satu sektor usaha di UMKM yang mampu membuka banyak lapangan kerja sekaligus menggairahkan perekonomian nasional. Mengingat kehadirannya memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat, perputaran uangnya bisa mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah setiap tahunnya

"Di Amerika Serikat, dalam salah satu market research menemukan ada kecenderungan anak-anak muda tidak lagi aktif membeli mobil. Mereka memilih memodifikasi mobil yang sudah ada. Kalaupun mau membeli, mereka memilih membeli mobil yang sudah dimodifikasi. Hal tersebut juga akan terjadi di Indonesia. Memiliki 64 juta penduduk berusia 16-30 tahun, membuat pengembangan usaha modifikasi otomotif sangat cerah," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.