image

Bamsoet: Aplikasi IMI GASPOL! Permudah Pendaftaran Keanggotaan IMI dan Berikan Beragam Diskon Menarik

Selasa, 19 Juli 2022 16:19 WIB

BALI - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menuturkan IMI terus beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi guna menjawab tantangan jaman. Salah satunya dengan menghadirkan digital IMI super apps GASPOL!.

Aplikasi GASPOL! bisa diunduh di berbagai tipe smartphone, Android dan IOS. Menjadikannya sebagai auto sport dan digital media platform terdepan di Indonesia.

"Beragam fitur unggulan terdapat dalam aplikasi GASPOL!. Semisal, pembuatan dan perpanjangan berbagai kartu IMI, seperti KTA (Kartu Tanda Anggota), TKT (Tanda Klub Terdaftar), TAA (Tanda Anggota Asosiasi) dan KIS (Kartu Ijin Start) secara online dan real time. Pembayarannya pun sangat mudah, bisa dilakukan melalui virtual account transfer bank, Indomaret, Alfamidi, OVO, Gopay, hingga kartu kredit," ujar Bamsoet saat sosialisasi aplikasi GASPOL!, di Bali, Selasa (19/7/22).

Turut serta pengurus pusat IMI antara lain Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Wakil Ketua Umum IT dan Digital IMI Pusat Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Organisasi M Riyanto, Direktur Organisasi Nasrul Fuad, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho, serta Komisi Balap Motor Agus Hadsoe. Hadir pula Ketua IMI Bali Ajik Krisna, pengurus IMI Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur serta Yogyakarta.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dalam IMI Super Apps Gaspol! juga terdapat fitur marketplace dengan konsep social commerce. Memfasilitasi pelaku otomotif maupun komunitas/klub yang telah terverifikasi dalam menjual berbagai produknya secara online. Termasuk juga menyediakan penjualan tiket berbagai kegiatan olahraga otomotif.

"Google memproyeksikan ekonomi digital Indonesia pada 2025 bisa mencapai USD 146 miliar. Pada tahun 2021, nilai transaksi e-commerce Indonesia berhasil mencapai Rp 401,25 triliun dengan volume transaksi sebesar 1,73 miliar. Kehadiran aplikasi GASPOL!, diharapkan mampu mendorong berbagai UMKM di sektor otomotif bisa menikmati besarnya potensi pasar digital Indonesia," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini memaparkan, GASPOL! juga memuat fitur Dealership, yang memberikan diskon spesial dari berbagai dealer kendaraan kepada setiap pengguna GASPOL!. Didalamnya terdapat menu pengingat jadwal service kendaraan untuk membantu mengingatkan para pengguna GASPOL! dalam merawat kendaraan yang dimiliki.

"Pengguna GASPOL! juga bisa mendapatkan berbagai reward dan diskon. Diantaranya mendapatkan asuransi, special program dari institusi pendidikan, diskon belanja di lebih dari 5.000 tenan lifestyle terverifikasi partner IMI, bonus poin, referral fee, hingga bisa berpartisipasi dalam event GASPOL! Shop and Win untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik lainnya," urai Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum SOKSI ini menambahkan, GASPOL! juga memuat fitur Digital Community yang berisi berbagai tools yang memudahkan komunitas dan klub otomotif membuat forum atau berkomunikasi dengan para anggota mereka sendiri. Sehingga bisa menjadi lounge diskusi yang atraktif, sebagai tempat bertukar ide dan pandangan secara online.

"Fitur unggulan lainnya yakni Roadside Assistance, yang memberikan bantuan instan kepada setiap pengguna GASPOL! tatakala menghadapi kondisi darurat di jalan seperti ban bocor, jump-start aki, kehabisan bensin, hingga menanggulangi kecelakaan lalu lintas serta tindakan kriminal. Ada juga fitur Pathfinder, yang bisa digunakan untuk memudahkan para pengguna aplikasi tatkala melakukan touring. Fitur ini akan menyiapkan rute terbaik yang bisa dilalui peserta touring, live traffic base on google maps hingga melihat lokasi rekan peserta touring," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.