image

Berbagi Rasa Di Masa Pandemi, Syarief Hasan Berikan Bantuan Sembako

Jumat, 20 Agustus 2021 17:20 WIB

 

Wakil Ketua MPR Dr. H. Sjarifuddin Hasan, SE, MM, MBA memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat di Kabupaten Cianjur.  Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan yang langsung diserahkan oleh Syarief Hasan ini dilakukan di ruang serba guna DPC Partai Demokrat Cianjur, Jawa Barat, Jumat (20/8/2021).  Hadir dalam acara yang mematuhi protokol kesehatan secara ketat tersebut masyarakat penerima bantuan dengan didampingi tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW setempat.

Kepada masyarakat, Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah  pada Kabinet Indonesia Bersatu II  periode 2009-2014 ini mengatakan bahwa sebagai saudara satu tanah air dan bangsa, dirinya merasa terpanggil untuk membantu penderitaan rakyat yang kesusahan.

"Walaupun tidak banyak, tapi mudah-mudahan bantuan ini meringankan beban saudaraku semua.  Percayalah kalian tidak sendiri dalam menghadapi bencana ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Syarief Hasan mengingatkan masyarakat agar selalu patuh menjaga protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga.  "Jangan malas melakukan prokes, sebab selain menjaga diri sendiri juga menjaga kesehatan keluarga dan orang lain," tambahnya.

Di tengah acara, Syarief Hasan berkeliling berdialog dengan masyarakat salah satunya dengan Ibu Yoyoh seorang lansia.  Kepadanya Syarief Hasan menanyakan apa yang dibutuhkan di saat pandemi ini. "Kami kesulitan sembako, sebab cari uang sulit sekali kondisi seperti ini," jawab Ibu Yoyoh.  Seraya tersenyum, Syarief Hasan memberikan semangat agar sabar dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar semua ini cepat berlalu.

Ketua RT 01/09, Kampung Bukit Mulya, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Adam Wahyu sangat mengapresiasi kepedulian Syarief Hasan kepada masyarakat.  "Masyarakat sini kebanyakan pedagang kecil, buruh, yang sangat terdampak.  Bantuan sembako ini memang sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Mengingat begitu pentingnya rasa kepedulian diwujudkan dalam bentuk gerakan pemberian bantuan massal kepada rakyat kecil, Syarief Hasan mengajak seluruh elemen bangsa agar menjadikannya gerakan serempak dan berkesinambungan berskala nasional.  "Kalau ini sampai terjadi, saya rasa akan menguatkan rakyat sehingga mampu bertahan sampai pandemi usai," pungkasnya.


Anggota Terkait :

Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, S.E, M.M, M.B.A.