image

Bersama Atta Halilintar, Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Bantu Bangkitkan Kembali Perekonomian Indonesia

Minggu, 17 April 2022 04:28 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak seluruh elemen bangsa, termasuk komunitas otomotif, untuk bersama membangkitkan kembali perekonomian Indonesia dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Perbaikan kondisi pada sektor kesehatan dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat saat ini mulai menggeliat seiring meredanya pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir dua tahun.

"Segenap elemen bangsa, termasuk MBI DKI Jakarta, harus dapat menangkap peluang dan mengoptimalkan momentum kebangkitan ini dengan sebaik-baiknya. Karena itu, saya mengajak kita semua untuk menjadi bagian dari program pemulihan ekonomi nasional. Antara lain dengan menggiatkan kembali berbagai event otomotif untuk mendorong geliat perekonomian rakyat," ujar Bamsoet usai melantik Wahyu Jaya Setia Azhari sebagai Ketua Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta periode 2022-2025 beserta jajaran pengurus di Jakarta, Sabtu (16/4/22).

Turut hadir antara lain Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria, Pengurus IMI Pusat bidang Komunikasi dan Media Atta Halilintar dan Ketua Umum MBI Satrio Nur Rachmanto.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menuturkan MBI DKI Jakarta sejak awal kehadirannya terlahir sebagai komunitas hobi. Meskipun demikian, MBI DKI Jakarta tidak lantas melepaskan diri dari tanggung jawab sosialnya. Di masa-masa sulit menghadapi pandemi Covid-19, jajaran MBI DKI Jakarta kerap memberikan bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat terdampak pandemi.

"Kiprah dan kontribusi MBI DKI Jakarta juga dapat kita rasakan dalam berbagai bidang. Misalnya, sebagai mitra Korlantas Polri dalam mensosialisasikan budaya tertib berkendara. Melalui kegiatan gathering dan touring yang diselenggarakan, MBI DKI Jakarta juga menjadi bagian dari 'Duta Wisata' yang membantu program pengembangan sektor pariwisata dan mengenalkan berbagai destinasi wisata kepada masyarakat luas," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menilai sosok Jaya Azhari bukanlah wajah baru bagi MBI. Pada awal keanggotaan di organisasi MBI tahun 2018, Jaya Azhari sudah terlibat dalam kepengurusan MBI Pusat, sebagai anggota bidang Humas. Pada tahun selanjutnya menduduki jabatan Wakil Ketua MBI DKI Jakarta, dan terakhir Plt. Wakil Ketua MBI DKI Jakarta.

"Dengan bekal pengalaman dalam jajaran kepengurusan MBI, saya optimis Bro Jaya Azhari akan mampu memimpin MBI DKI Jakarta agar semakin maju dan berkembang. Saya juga meyakini bahwa MBI  DKI Jakarta akan mewarisi dan tetap melestarikan 'DNA' organisasi MBI, sebagai komunitas motor besar yang bersifat inklusif dan merangkul semua kalangan, dengan mengedepankan slogan 'Persaudaraan Tanpa Batas'," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

H. BAMBANG SOESATYO, S.E., M.B.A.