image

Dukung penyelamatan Garuda Indonesia, Wakil Ketua MPR : Restruktusasi dan tempatkan SDM profesional

Rabu, 17 November 2021 14:40 WIB

Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan mendorong Pemerintah untuk menyelamatkan Garuda Indonesia. Pasalnya, Syarief Hasan menilai, Garuda Indonesia adalah  maskapai strategis dan  kebanggaan Indonesia yang harus diselamatkan oleh Pemerintah dengan berbagai langkah-langkah penyelematan.

Syarief Hasan menyebutkan, Garuda Indonesia selama ini menjadi salah satu BUMN yang sangat dibutuhkan  oleh masyarakat. “Garuda Indonesia sangat lekat dengan masyarakat, terlebih Garuda Indonesia merupakan kebanggaan kita bersama sehingga perlu dilakukan penyelematan agar Garuda Indonesia tidak bangkrut.”, ungkap Syarief Hasan,

Syarief Hasan juga mendukung langkah restrukturisasi dan pemulihan kinerja Garuda Indonesia. “Langkah-langkah penyelamatan berupa restrukturisasi dan pemulihan kinerja Garuda Indonesia akan kita dukung bersama. Langkah ini penting untuk mewujudkan Garuda Indonesia yang lebih adaktif dan efisien dalam pembiyaannya.”, ungkap Syarief Hasan.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut juga menyebut, Pemerintah harus memberikan perhatian terhadap BUMN-BUMN yang menyangkut hidup orang banyak. “Beberapa tahun terakhir, banyak BUMN yang pailit dan terancam bangkrut. Pemerintah harus bisa mendeteksi BUMN yang menyangkut hajat hidup orang banyak seperti Garuda Indonesia untuk segera diselamatkan.”, ungkap Syarief Hasan.

Ia juga menyebut, langkah tersebut lebih tepat dibandingkan hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur yang tidak dirasakan oleh banyak masyarakat. “BUMN seperti Garuda Indonesia sangat dirasakan manfaatnya oleh orang banyak sehingga butuh perhatian dibandingkan infrastruktur yang hanya dirasakan oleh segelintir orang saja.”, ungkap Syarief Hasan.

Syarief Hasan juga menyebut, Pemerintah harus menempatkan SDM-SDM yang kompeten di berbagai BUMN. “Pemerintah harus mampu bersikap professional dengan menempatkan SDM professional di BUMN seperti Garuda Indonesia. Sehingga, BUMN ini dapat terus tumbuh dan tidak terkontaminasi dengan hal-hal berbau politik.”, ungkap Syarief Hasan.

Politisi Senior Partai Demokrat ini juga menegaskan akan mendukung penuh langkah penyelamatan Garuda Indonesia. “Kami dari Fraksi Partai Demokrat tentu akan terus mendukung langkah yang dilakukan Pemerintah untuk menyelamatkan Garuda Indonesia sekaligus mendesak agar para direksi yang ditempatkan merupakan orang-orang professional yang bisa membawa Garuda Indonesia terus terbang di seantero dunia.”, tutupnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.