image

HNW Bantu Pembangunan Lapangan Bulu Tangkis Warga Petukangan

Kamis, 23 Desember 2021 12:51 WIB

Jakarta,- Wakil Ketua MPR RI yang juga  Anggota DPR-RI Dapil DKI Jakarta 2 (Jakarta Selatan,  Pusat dan Luar Negeri) Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA, membantu pembangunan Lapangan Bulutangkis di dapilnya. Yaitu di Rt 002/004 Kelurahan  Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Kota Jakarta Selatan.

HNW yang dikenal punya hobi badminton,  ini menyatakan senang bisa memenuhi keinginan  warga di dapilnya.

“Kami sambut aspirasi warga dengan membantu pembangunan lapangan bulu tangkis,  agar warga Petukangan Utara bisa berolahraga dan menyalurkan hobi bulu tangkisnya. Olah raga ini juga menjadi sarana hadirkan imunitas tubuh karenanya bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah covid-19, baik dari sisi kesehatan fisik, mental, maupun sosial,” ujar Hidayat dalam sambutannya kepada warga Petukangan Utara, Selasa (21/12/2021).

Turut hadir dalam penyerahan bantuan lapangan yakni Ketua RW 04 Hermanto, Ketua RT 002/04 Zaenalhadi, FKDM RW 04 Syubhan, Ketua Panitia Pembangunan Lapangan Heru Darwis, S.E, para tokoh masyarakat, Warga RT.002/04, dan Karang Taruna RT. 002/04.

HNW berharap pembangunan lapangan bulu tangkis juga dapat membantu menggiatkan olahraga dikalangan warga dan generasi milenialnya. Sehingga bisa menjadi sarana regenerasi atlet bulu tangkis, dan melanjutkan tradisi bulutangkis mengharumkan nama Indonesia. Seperti  kembalinya piala Thomas Cup 2020. Dan agar bisa mengembalikan Piala Sudirman ke Tanah Air.

“Kami akan terus mendorong pengembangan olah raga dari tingkat warga hingga ke tingkat nasional,  khususnya bulu tangkis, baik melalui bantuan pembangunan lapangan maupun penyelenggaraan perlombaan HNW Cup, yang juga sudah diselenggarakan beberapa kali, baik pada skala antar klub di Jakarta Selatan, maupun di tingkat Nasional,” ujarnya.


HNW menjelaskan bahwa bulu tangkis adalah olahraga merakyat. Selain untuk menjaga kebugaran dan menjaga kesehatan dengan aktif main badminton. HNW berharap lapangan bulutangkis bantuan tersebut juga bisa digunakan sebagai sarana warga untuk bersilaturahmi membahas hal-hal yang terkait dengan kegiatan warga.

“Selain untuk bulu tangkis, lapangan ini juga dapat digunakan untuk kegiatan serba guna sebagai tempat hajatan baik pernikahan, sunatan massal, tahlilan, rapat RW, RT, mengatasi banjir, vaksinasi, posyandu, dan kegiatan lainnya,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Lapangan Heru Darwis, S.E dalam sambutannya menuturkan, warga sudah sejak lama menantikan hadirnya lapangan untuk memfasilitasi hobi bermain bulu tangkis. Bantuan dari HNW disambut antusias warga, dan dinilai sangat tepat serta bermanfaat bagi warga.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Hidayat yang telah berkenan memberikan bantuan pembangunan lapangan bulutangkis di wilayah kami. Tentu lapangan tersebut sangat bermanfaat untuk kami di sini,” ujarnya.

Selain untuk bulu tangkis, warga juga akan menggunakan lapangan tersebut untuk pengembangan seni budaya.  Antara lain,  Beksi di mana Petukangan terkenal di dengan Silat Beksi, yang juga menyambut bantuan ini dengan antusias.


Anggota Terkait :

DR. H. M. HIDAYAT NUR WAHID, M.A.