image

Idris Laena Terpilih Jadi Ketum Satkar Ulama Indonesia

Jumat, 17 Desember 2021 10:59 WIB

Jakarta - Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) MPR, Ir. HM. Idris Laena, MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama periode 2021-2025.  Gelar acara pemilihan dilaksanakan di Jakarta, tanggal 16-18 Desember 2021.  Hadir dalam acara tersebut Sekjen DPP Partai Golkar dan juga Wakil Ketua DPR RI Letjen (Purn) H. Lodewijk F. Paulus dan Pengurus DPD Satkar Ulama dari 33 Propinsi di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya usai terpilih, Idris Laena menyampaikan bahwa Satkar Ulama adalah wadah berkarya bagi para ulama, santri serta kader Satkar di seluruh Indonesia.  Adapun prioritas program kerja yang akan dilaksanakan ke depan antara lain, melakukan konsolidasi organisasi mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga desa.

Selain itu, dalam menghadapi pemilu dan pilpres tahun 2024  yang akan datang, lanjut Idris Laena, maka sebagai ormas Islam yang berdiri sejak tahun 1970 dan berafiliasi dengan partai Golkar, seluruh kader Satkar Ulama diminta untuk berjuang memenangkan partai Golkar dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia.

Selanjutnya, sebagai Ketua Fraksi FPG MPR Idris Laena mengharapkan agar Satkar Ulama bisa bekerjasama dengan FPG, untuk ikut melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR.  Dengan begitu, masyarakat akan mendapatkan materi sosialisasi langsung dari tokoh panutannya.

"Insya Allah, dengan Sosialisasi Empat Pilar tersebut, kita semua bisa mengedepankan pentingnya toleransi baik antar agama maupun antar umat beragama, sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan yang kita miliki," katanya.

Sosok sang Ketua Umum Satkar Ulama Idris Laena ini sendiri, sudah cukup dikenal masyarakat. Beliau lahir di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.  Menempuh pendidikan dasar dan menengahnya di Pondok Pesantren Darud Da'wah wal Irsyad  (Ponpes DDI) Pulau Kijang.

Lalu, dilanjutkan ke SMA Negeri 15 Jakarta dan menyelesaikan pendidikan sarjana Strata Satu (S1) nya di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti Jakarta. Selanjutnya, menyelesaikan program Master Hukum di Universitas Borobudur Jakarta.  Saat ini, Idris Laena sedang menyelesaikan program Doktor Hukum di Universitas yang sama.

Selain berkiprah di dunia politik sebagai kader partai Golkar dan menjabat sebagai salah satu Ketua DPP Partai Golkar serta Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Idris Laena  juga pendiri kelompok usaha Laenaco Group dan pendiri Sekolah Pesantren Islam Internasional Alexandria Islami School di Kota Bekasi.


Anggota Terkait :

Ir. H. MOHAMAD IDRIS LAENA, M.H.