image

Inagurasi Pengurus Baru Club Ferrari 2023-2025, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Bangkitkan Perekonomian Nasional Usai Pandemi Covid-19

Sabtu, 04 Februari 2023 18:06 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Dewan Pembina Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Bambang Soesatyo mengajak anggota club mobil sport Ferrari yang dipimpin kembali oleh Stanley Atmadja, mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila serta aktif mengembangkan sport automotive tourism di Indonesia. Sembari melakukan touring di berbagai daerah di Indonesia, anggota klub bisa mendokumentasikan keindahan alam selama perjalanan, kemudian mempromosikan melalui media sosial.

“IMI dan pemerintah sejalan untuk mengembangkan sport automotive tourism. Apalagi, salah satu sektor yang terhantam keras oleh pandemi Covid-19 adalah sektor ekonomi dan pariwisata. Tugas kita bersama, termasuk FOCI, untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi dan pariwisata di Indonesia,” ujar Bamsoet saat menghadiri acara Inagurasi Pengurus Baru FOCI 2023-2025 di Jakarta, Sabtu (4/2/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Indonesia memiliki banyak keindahan alam yang tidak akan habis dijelajahi. Ragam budaya Nusantara pun mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

“Usai pandemi kita harapkan sport automotive tourism menjadi salah satu ujung tombak kebangkitan sektor pariwisata di Indonesia. FOCI dapat mendukung berbagai program pemerintah meningkatkan program pariwisata nasional melalui program touring ke berbagai destinasi di seluruh pelosok Indonesia," kata Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini juga mengajak para anggota FOCI yang berasal dari kalangan menengah dan atas, untuk terlibat dalam pengembangan perekonomian nasional, khususnya yang terkait dengan otomotif. Sekaligus juga meningkatkan berbagai kegiatan bakti sosial untuk membantu saudara sebangsa yang membutuhkan.

Bamsoet mengingatkan, FOCI Berdiri tahun 2002 atas inisiatif dari beberapa orang pendiri, antara lain Ruhut Sitompul, George Widjojo, Jack Budiman, Soetikno Soedarjo dan Indrajit Sarjono. Visi dan misi dari FOCI adalah sebagai wadah organisasi non profit bagi para pemilik Ferrari di Indonesia untuk berbagi aspirasi dan pengalaman. Tercatat sudah beberapa orang yang pernah menjabat sebagai Presiden FOCI, antara lain Ruhut Sitompul (2002 – 2004), Romy Winata (2005 -2012), Ahmad Sahroni (2013 -2016), Hanan Supangkat (2017 -2020) dan Stanley Atmadja (2020-2022 dan 2023-2025). Para anggotanya lintas profesi, suku, agama, ras, dan antar golongan. Bahkan juga lintas pandangan politik. Disatukan dalam satu kesamaan, yakni pecinta Ferarri dan juga pecinta Indonesia.

"FOCI yang saat ini telah menjadi kekuatan sosial, harus bisa bertransformasi menjadi kekuatan ekonomi dengan melahirkan lebih banyak lagi kegiatan usaha. Baik yang diselenggarakan secara bersama dengan sesama anggota FOCI, maupun membina usaha yang sudah ada agar lebih meningkat dan memberikan lebih banyak nilai ekonomi," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.