image

Jadi Brand Ambassador jam tangan Seiko, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Peluncuran Seiko Edisi Khusus Merah Putih dan Garuda

Rabu, 19 Oktober 2022 17:20 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo diminta menjadi Brand Ambassador jam tangan terbaru dari Seiko edisi khusus merah-putih dan Garuda atau Seiko Prospex Diver Collection - Indonesia Exclusive yang hanya dicetak 500 buah khusus untuk Indonesia. Seiko Prospex Diver Collection diluncurkan secara eksklusif untuk pertama kalinya oleh Seiko di pasar Indonesia, sejak merek Seiko pertama kali diperkenalkan ke warga Indonesia pada tahun 1978. Peluncuran dilakukan dalam rangka menyambut momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober.

"Seiko Prospex Diver Collection - Indonesia Exclusive dipasarkan terbatas hanya sebanyak 500 buah di seluruh Indonesia. Menjadikannya bukan hanya sebagai jam tangan biasa, melainkan juga collector item yang dapat dijadikan sebagai instrumen investasi. Harganya akan terus meningkat, mengingat jumlahnya yang terbatas," ujar Bamsoet usai menghadiri peluncuran Seiko Prospex Diver Collection - Indonesia Exclusive, di Jakarta, Rabu (19/10/22).

Perjalanan Seiko dimulai dari seorang bernama Kintaro Hattori Yang membuka toko perhiasan di Ginza, Tokyo, pada tahu 1881. Seiko sendiri, dalam bahasa Jepang, mempunyai arti “sukses” atau “indah”.

Seiko juga beberapa kali tampi di film James Bond yang dibintangi Roger Moore pada era 80an. Selain di film James Bond, Seiko juga tampil dibeberapa film terkenal era 80-90 an, salah satunya adalah film Predator yang dibintangi Arnold Scwharzenneger.

Turut hadir antara lain, Chairman Seiko Harjono Lie, Komisaris Seiko Kenley Lie, dan Anom Reksodirdjo, serta Direktur Utama Seiko Kevin Lie.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, melalui Seiko Prospex Diver Collection - Indonesia Exclusive, Seiko berhasil menggambarkan kristalisasi semangat nasionalisme Indonesia ke dalam bentuk jam tangan. Model desain Seiko Turtle didominasi warna merah-putih, yang mewakili bendera Indonesia. Terdapat juga warna emas yang melambangkan Garuda Pancasila pada bagian outer ring bezel dan mahkota luar. Serta warna hitam sebagai warna favorit penggemar Seiko.

"Detail desain jam tangan ini terinspirasi dari karakteristik nilai kehormatan tertinggi, mewujudkan kebanggaan dan semangat penduduk Indonesia untuk negaranya. Menjadikan tampilan jam tangan ini terlihat elegan dan menawan, dengan tetap mewakili identitas Indonesia," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, proses pembuatan Seiko Prospex Diver Collection - Indonesia Exclusive dilakukan oleh tangan mekanis yang andal dan dengan kualitas detail terbaik. Model eksklusif Prospex terbaru ini ditenagai Caliber 4R36 sebagai mesin utama, menjamin presisi dan ketahanan daya yang tinggi. Spesifikasi lainnya antara lain, Automatic Movement Type, Power Reserve Duration Approx. 41 hours, Stainless steel case material, Dual-curved Sapphire Crystal, Water Resistant 200m divers, 13.4 mm Thickness, 45 mm Diameter, 47.7 mm Lug-to-lug, dan Weight 197g

"Sebagai salah satu pemimpin global dalam industri jam tangan terkemuka yang sudah hadir di Indonesia selama lebih dari 20 tahun, Seiko merilis model jam tangan terbaru ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap penggemarnya di Indonesia. Peluncuran ini juga menjadi komitmen Seiko untuk terus berinovasi dan hadir lebih dekat dengan penggemar jam tangan di Indonesia serta untuk selalu memberikan kualitas jam tangan terbaik," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.