image

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kegiatan Service Gratis Perhimpunan Bengkel Mobil Bali Selama Sebulan di Pura Besakih

Rabu, 26 April 2023 19:44 WIB

BALI - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menutup kegiatan "Anjungan Service Gratis dan Layanan Emergency 2023", sebagai aksi "Ngayah" yakni bekerja dengan tulus dan ikhlas tanpa dibayar yang diselenggarakan secara rutin sejak tahun 2017 oleh Perkumpulan Bengkel Mobil Bali. Melibatkan 400 lebih bengkel UMKM dari 9 Kabupaten/Kota se-Bali, serta didukung para siswa dari SMK PGRI 2 Badung dan SMK Widya Mandala Abiansemal.

Anjungan Service Gratis dan Layanan Emergency 2023 sudah dimulai sejak 4 April 2023, dibuka oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Serta ditinjau oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace).

"Melalui kegiatan ini Perkumpulan Bengkel Mobil Bali menyediakan service kendaraan gratis dan layanan emergency call 24 jam non-stop untuk membantu para turis dan warga lokal Bali serta pemedek yang hendak melaksanakan persembahyangan selama Piodalan Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih. Sehingga mereka bisa tenang menjalankan ritual ibadah, tanpa harus memikirkan kendaraannya yang sedang mengalami permasalahan karena sudah ditangani oleh Perkumpulan Bengkel Mobil Bali secara profesional," ujar Bamsoet usai menutup Anjungan Service Gratis dan Layanan Emergency 2023, di Posko Anjungan Service Gratis dan Layanan Emergency 2023, Terminal Kedundung, Bali Rabu (26/4/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, setiap kendaraan yang mengalami masalah bisa langsung diatasi oleh Perkumpulan Bengkel Mobil Bali melalui "Anjungan Service Gratis dan Layanan Emergency 2023". Sehingga tidak menyebabkan kemacetan dan membuat lalu lintas menuju Pura Agung Besakih terhambat.

"Setiap cabang Perkumpulan Bengkel Mobil Bali bertugas piket selama 24 jam menjaga posko "Anjungan Service Gratis dan Layanan Emergency 2023", dengan melibatkan 10-20 montir di hari biasa dan 50 montir di weekend. Pergantian personil dilakukan setiap pukul 18.00 WITA," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, jumlah kendaraan yang dilayani melalui Anjungan Service Gratis dan Layanan Emergency 2023 sudah mencapai 500 kendaraan. Rata-rata kendaraan mengalami masalah kopling aus, rem blong, radiator panas/overheat, ban kempes, accu drop, hingga as roda patah. Rata-rata kendaraan mengalami masalah karena cukup lama antri akibat macet atau tidak kuat di jalan tanjakan yang berliku saat akan menuju Pura Agung Besakih.

"Konsistensi Perkumpulan Bengkel Mobil Bali menyelenggarakan Anjungan Service Gratis dan Layanan Emergency 2023 sejak tahun 2017, diharapkan tidak terhenti di tahun 2023 ini. Melainkan akan tetap berlanjut setiap tahunnya. Karena itu, dukungan dari berbagai pihak harus diberikan kepada Perkumpulan Bengkel Mobil Bali, sehingga kegiatan positif ini akan terus berlanjut," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.