image

Ketua MPR RI Bamsoet Bersama GERAK BS Bali Berikan Santunan dan Paket Sembako di Denpasar Selatan

Jumat, 07 April 2023 16:43 WIB

JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas Bali (GERAK BS Bali) dibawah kepemimpinan Ketua Hamid Hadun kembali melakukan aksi kemanusiaan dalam mengisi bulan suci Ramadhan. Membagikan ratusan paket Sembako kepada warga tidak mampu di wilayah Denpasar Selatan, tepatnya di Banjar Sakah. Sekaligus menyantuni keluarga yang memiliki anak stunting.

"Kegiatan bakti sosial yang rutin diselenggarakan GERAK BS Bali ini sekaligus menjadi wujud implementasi nilai-nilai semangat Pancasila, serta menerapkan gotong royong yang merupakan jati diri bangsa. Mengingat sudah menjadi kewajiban kita sebagai saudara sebangsa untuk membantu meringankan beban saudara yang kesulitan," ujar Bamsoet di Jakarta, Jumat (7/4/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sepanjang Maret 2023 lalu, GERAK BS Bali telah menyelenggarakan "Berbagi Kasih", menyalurkan 26 paket sembako kepada para petugas kebersihan di dalam area puputan Renon, sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang telah membuat lapangan Renon tetap bersih dan nyaman.

"GERAK BS Bali juga telah memfasilitasi pengobatan Fahri, anak berusia 6 bulan yang kedua matanya terkena katarak. Alhamdulilah berkat kerjasama GERAK BS Bali dengan Rumah Sakit Puri Raharja dibawah pimpinan Direktur Utama Gede Bagus Darmayasa serta tim dokter dari Rumah Sakit Mata Bali Mandara, operasi mata Fahri berjalan lancar. Sehingga ia bisa melihat dunia dengan lebih baik," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, GERAK BS Bali juga telah menyelenggarakan kegiatan "Mengetuk Cinta Merajut Kasih. Berbagi untuk Sesama di Bulan Rajab". Menyalurkan berbagai paket bantuan sosial untuk warga lansia, berkebutuhan khusus dan anak yatim di daerah Banjar Banjarangkan, Klungkung.

"Berbagai kegiatan yang diselenggarakan GERAK BS Bali di sepanjang Maret 2023 tersebut tidak lain untuk meringankan beban saudara sebangsa. Mengingat kehadiran GERAK BS yang didirikan sejak Desember 2019 lalu, memang dimaksudkan untuk menggalang gotong royong kebangsaan, menyalurkan bantuan sosial dan berbagai kegiatan lainnya sebagai implementasi nilai luhur Pancasila. Khususnya sila ke-2 Kemanusiaan yang Adil dan Beradab dan sila ke-3 Persatuan Indonesia," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.