image

Sambangi Pembangunan Ponpes di Gorontalo, Fadel Muhammad: Saya Harap Jadi yang Terbesar di Kawasan Timur Indonesia

Jumat, 29 Oktober 2021 09:33 WIB

Gorontalo - Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Gorontalo, Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad berkesempatan menyambangi lokasi pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Cahaya Madani di Gorontalo, yang didukung investor asal Arab Saudi. Ponpes tersebut berada di Desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Gorontalo. Hadir mendampingi Fadel Muhammad dalam kunjungan pada Kamis (28/10/2021) tersebut adalah Ketua Yayasan Cahaya Madani (YCM) H. Supardi Liu, Lc.

Di bawah terik matahari langit Gorontalo, Fadel Muhammad berjalan ke tengah lokasi pembangunan ponpes seluas hampir 20 hektare, yang pembangunannya baru tahap perataan lahan. "Begitu saya diinfokan akan dibangun ponpes besar, saya langsung dukung. Kebetulan ada kesempatan hari ini kegiatan di Gorontalo, saya kunjungi untuk melihat dari dekat. Lokasinya bagus, masyarakat di wilayah ini juga sangat membutuhkan lembaga pendidikan untuk anak-anaknya," katanya, ketika beristirahat di saung kecil di tengah lokasi.

Sebagai Pimpinan MPR, mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini mengharapkan beberapa hal ketika ponpes ini selesai pembangunannya kelak. Pertama, ponpes ini diharapkan akan menjadi lokomotif lembaga pendidikan yang mensinergikan pendidikan agama dan pendidikan modern di Provinsi Gorontalo. Kedua, ponpes diharapkan akan terus menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan akhlak, sehingga generasi muda bisa terjaga akhlaknya dan bermanfaat buat bangsa.

Ketiga, diharapkan ponpes ini akan membawa nama baik Gorontalo ke tingkat nasional dan internasional dan menjadi ponpes terbesar bukan hanya di Gorontalo tapi juga di Kawasan Timur Indonesia. "Pada intinya, saya mendukung dan membantu semampu saya, semua upaya untuk memajukan bangsa dan negara khususnya generasi muda Indonesia melalui pendidikan. Pesan saya, pendidikannya harus berkualitas dan terjangkau untuk rakyat," ujarnya.

Ketua YCM Supardi Liu dalam kesempatan yang sama, sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad atas rencana pembangunan ponpes. "Alhamdulillah, Bapak Fadel Muhammad berkenan mengunjungi lokasi. Semua harapan beliau mudah-mudahan akan terlaksana dan ponpes ini akan menjadi ponpes terbesar di Provinsi Gorontalo," ucapnya.###


Anggota Terkait :

Prof. Dr. Ir. FADEL MUHAMMAD