image

Setelah Bali, Ketua MPR RI Bamsoet Gandeng Investor Manca Negara Kembangkan Blackstone Paradise di Mandalika Lombok

Senin, 24 April 2023 19:35 WIB

LOMBOK - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar serta Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia Bambang Soesatyo mengajak para investor manca negara meninjau lokasi Blackstone Paradise yang akan dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan untuk memajukan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sekaligus mendukung keberadaan Sirkuit Internasional Mandalika, mengingat lokasi Blackstone Paradise hanya sekitar 10 Km dari Sirkuit Internasional Mandalika, dengan jarak tempuh hanya sekitar 10 menit.

Kawasan Blackstone Paradise memiliki lahan hingga 50 hektar. Terletak di sudut teluk Pulau Lombok dengan view sunset terindah dan spot surving terbaik. Sekaligus menghadap langsung ke laut, dengan pemandangan hamparan berbagai pulau kecil, gunung, dan karang lepas pantai yang menawan. Didukung suasana pantai pasir putih yang eksotik, ditambah suasana hutan yang tenang.

"Memiliki berbagai panorama alam indah, menjadikan potensi pengembangan wisata di Blackstone Paradise sangat hebat. Disana bisa dibangun villa, resort, glamping, campervan, beach club, serta restoran. Ditunjang fasilitas wisata seperti jetski, surfing, outbond, dan berbagai wisata adventure lainnya," ujar Bamsoet usai mengajak para investor dari luar negeri meninjau lokasi Blackstone Paradise, di Lombok, NTB, Senin (24/4/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, kehadiran Blackstone Paradise juga untuk mendukung berbagai kebijakan yang telah dilakukan pemerintah pusat, provinsi, dan daerah, yang telah melakukan banyak hal untuk memajukan wisata di NTB. Misalnya, pemerintah pusat melalui Angkasa Pura I telah melakukan banyak pembenahan. Antara lain perluasan terminal dan fasilitas penunjangnya, dari 24.123 meter persegi menjadi 43.501 meter persegi.

"Peningkatan landasan pacu dari 2.750 meter menjadi 3.300 meter agar bisa didarati pesawat berbadan lebar. Daya tampung bandara juga ditingkatkan menjadi dua kali lipat dari 3,25 juta menjadi 7 juta penumpang per tahun. Kebijakan tersebut harus didukung swasta dengan menyiapkan berbagai destinasi wisata yang bisa menarik lebih banyak turis datang ke NTB," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Blackstone Paradise juga mendukung langkah pemerintah provinsi NTB yang setiap tahun selalu menargetkan peningkatan kunjungan turis ke NTB. Dari 1 juta turis pada tahun 2022, menjadi 1,5 juta turis pada 2023. Dan akan meningkat lagi di setiap tahunnya.

"Selain memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat NTB karena mampu membuka banyak lapangan pekerjaan, kehadiran Blackstone Paradise juga akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui berbagai pajak yang dibayarkan. Sekaligus semakin membuat NTB mendunia," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.