image

Syarief Hasan “Medali Emas Pertama Indonesia : Terimakasih Ratri dan Alim, Kalian Pahlawan Bangsa”

Minggu, 05 September 2021 14:48 WIB

 

Indonesia Raya berkumandang di helatan Paralimpiade Tokyo 2020 setelah atlit para badminton gandaputeri Indonesia berhasil mengalahkan pasangan para badmintaon ganda puteri tiongkok dua set langsung  21-18 dan 21-12. Ganda Putri Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah menyumbangkan medali emas paralimpiade pertama bagi kontingen Indonesia  pada nomer Women’s Double SL3-SLU5.

“ Saya sangat bangga dan terharu, mendengar lagu kebangsaan Indonesia Raya bergema di Tokyo. Rasa nasionalisme kita seketika membuncah. Kemenangan yang diberikan oleh Ratri dan Alim merupakan kemenangan bangsa Indonesia. Medali emas pertama bagi Ibu Pertiwi”. Hal tersebut disampakan oleh Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan. Ia menyampaikan bahwa prestasi yang disumbangkan oleh atlit gandaputeri para badminton Indonesia pada gelaran paralimpiade Tokyo 2020 harus diapresiasi oleh Pemerintah. “ Apresiasi tentu harus diberikan. Prestasi tersebut menjadi hadiah terindah bagi bangsa Indonesia ditengah situasi pandemic covid yang belum juga usai. Dengan segala keterbatasan, mereka mampu membuktikan bahwa tantangan yang dimiliki harus ditaklukan, dengan semangat pantang menyerah, mereka berhasil menyumbangkan medali emas. Sungguh sangat menginspirasi dan patut dijadikan contoh bagi generasi muda Indonesia saat ini” ujar Politisi Senior Partai Demokrat .

Ia juga menambahkan “ Atas nama Rakyat Indonesia, kami mengucapkan terimakasih kepada Ratri dan Alim. Kalian adalah pahlawan bangsa. Kalian sosok panutan yang menginspirasi dan tetap berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di dalam setiap langkah perjuangan kalian”.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.