image

Terima Pengurus IMI Jawa Tengah, Ketua Umum IMI Bamsoet Dorong Pembentukan Pengurus IMI Kabupaten/Kota

Kamis, 17 November 2022 13:22 WIB

SURAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima Ketua IMI Provinsi Jawa Tengah Frits Yohanes yang melaporkan persiapan Rapat Kerja IMI Jawa Tengah sekaligus pelantikan pengurus koordinator wilayah IMI Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Rencananya diselenggarakan pada akhir tahun 2022 atau awal 2023.

"Hingga saat ini baru Provinsi NTB yang sudah melantik pengurus IMI hingga tingkat kabupaten/kota. Diharapkan segera disusul oleh Jawa Tengah dan provinsi lainnya. Pembentukan pengurus IMI hingga tingkat kabupaten/kota dilakukan oleh IMI Provinsi, kemudian disahkan oleh IMI Pusat. Kehadiran pengurus IMI kabupaten/kota tidak mengurangi kewenangan IMI Provinsi, karena rekomendasi event otomotif serta pengesahan klub otomotif di tingkat kabupaten/kota, tetap menjadi kewenangan IMI Provinsi," ujar Bamsoet usai menerima pengurus IMI Jawa Tengah, di Surakarta, Kamis (17/11/22).

Pengurus IMI Jawa Tengah yang hadir antara lain, Ketua Frits Yohanes, Sekretaris Lilik Kusnandar, Bendahara Santo Dwiatmono, Kabid Roda Dua Danung Prasetyo, dan Biro Hukum Budi Santoso.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, kehadiran kepengurusan IMI hingga tingkat kabupaten/kota merupakan kebutuhan organisasi yang sudah diidamkan sejak lama. Namun selama ini tersumbat, hingga akhirnya sumbatan tersebut berhasil diselesaikan melalui Munaslub IMI 2022.

"Kehadiran IMI hingga tingkat kabupaten/kota akan memudahkan pembinaan sekaligus menggali lebih banyak lagi potensi balap dari generasi muda yang ada di 514 kabupaten/kota se-Indonesia. Serta memperluas kerjasama IMI dengan berbagai pihak, dari mulai bupati/walikota, hingga kerjasama dengan Kapolres dan jajaran Forkopimda lainnya," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini juga mengapresiasi pengurus IMI Jawa Tengah yang sukses menyelenggaralan Kejuaraan Provinsi Jateng Road Race, digelar di Sirkuit Manahan Solo, Jawa Tengah pada 12-13 November 2022. Diikuti sekitar 472 pembalap, yang juga didatangi langsung oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan Dewan Penasihat IMI Jawa Tengah.

"Kejuaraan Provinsi tersebut menjadi momentum setelah sekian lama sirkuit Manahan tidak digunakan untuk kegiatan balap motor. Membangkitkan kembali geliat balap motor di Surakarta, sehingga pembinaan atlet bisa kembali berjalan sekaligus menggerakan perekonomian masyarakat Surakarta," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.