image

Wakil Ketua MPR RI : Partai Demokrat memberi masukan sekaligus turun lapangan

Jumat, 09 Juli 2021 14:31 WIB

 

Wakil Ketua MPR RI dar Fraksi Partai Demokrat sangat prihatin setelah mengutip data dari Satgas Penanganan Covid-19 yang menunjukkan bahwa kasus harian pada Kamis (8/7/2021) mencapai 38.391 kasus. “Belum adanya penurunan kasus padahal Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat menunjukkan bahwa Pemerintah belum berhasil menangani penurunan Pandemi Covid 19 dan perlu dilakukan evaluasi terus menerus.
Kita harus akui bahwa kondisi saat  ini adalah kondisi sangat darurat, bayangkan total kasus hampir mencapai 2,4 juta kasus, bahkan kini tingkat kematian sudah menduduki ranking ke 2 dunia dengan 1040 kematian/hari  diatas India 841 kematian/ hari  yang selama ini dianggap oleh negara-negara lain bahwa India gagal menangani pandemi Covid 19. , ungkap Syarief Hasan.

Kekhawatiran dan kecemasan Rakyat yang sudah memasuki tahun ke 2 ini menimbulkan  berbagai  pertanyaan setiap orang, kapan pandemi covid 19 ini dapat diatasi paling tidak dapat ditekan?
Data yang terungkap menunjukkan bahwa
kebijakan dalam penanganan Pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan hasil yang diharapkan. “Kami sepakat dengan Ketua Fraksi Partai Demokrat bahwa berbagai kebijakan yang dilakukan Pemerintah belum menunjukkan penurunan kasus Pandemi bahkan dalam 3 hari sudah mencapai 38.391/ hari orang terpapar Corona 19 dan ini tidak boleh terjadi terus menerus, karena kalau hal ini terjadi Indonesia dapat berpotensi dikatagorikan 'failed stated" dalam menangani pandemi covid 19 seperti India ungkap Syarief

Untuk itu Pemerintah perlu melakukan evaluasi terus menerus dan lebih tegas lagi atas  kebijakan dalam penanganan Pandemi ini, dan juga melakukan persiapan dan antisipasi yang menyeluruh atas kebutuhan Nakes, perlengkapan, obat-obatan, distribusi, kecepatan ,kesiapan Rumah sakit dan sebagainya untuk mendukung setiap kebijakan yg dilakukan.
Di sisi lain  kebijakan  harus merata di sektor lain  diberlakukan sama dan  konsisten seperti keimigrasian Perhubungan, TKA, bantuan sosial ekonomi dan pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan dan sebagainya ungkap Syarief Hasan.

Ia juga menegaskan bahwa Partai Demokrat sejak awal khususnya kebijakan PPKM Darurat, Partai Demokrat  mendukung penuh kebijakan Pemerintah ini sehingga Partai Demokrat terlibat aktif di dalam melakukan penanganan Pandemi dan baurannya. “Kami dari Fraksi Partai Demokrat sejak awal melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat sehingga dapat segera keluar dari persoalan yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19.”, ungkap Syarief Hasan.

Gerakan Nasional Partai  Demokrat melawan Corona. dijalankan kader dari tingkatan pusat hingga daerah secara intensif, masif, dan terkoordinasi, termasuk kader FPD-DPR RI yang dipimpin oleh Mas Ibas.”, ungkap Syarief Hasan.

Menurut Syarief Hasan, melalui gerakan tersebut, Fraksi Partai Demokrat DPR RI dengan keterbatasan yg dimiliki karena diluar koalisi pemerintahan  telah melakukan banyak program. “Fraksi Partai Demokrat pimpinan Mas Ibas membuat program bantuan sembako dan alat protokol kesehatan untuk masyarakat kecil, bantuan UMKM dan Ultra Mikro, bantuan alat kesehatan, penyemprotan disinfektan, hingga pemasangan Wi-Fi gratis untuk membantu kegiatan belajar online anak-anak di daerah.”, ungkap Syarief Hasan.

Hal ini kami lakukan agar Indonesia dapat segera pulih dari Pandemi Covid 19, bangkit  menatap masa depan yang baik”,

Kami yakin kita harus berhasil dan  tidak boleh gagal menangani Covid 19 dan untuk itu Partai Demokrat  berjuang terus bersama Rakyat dan tetap konsisten menyuarakan ini demi kepentingan bangsa dan Rakyat Indonesia. tutup Syarief Hasan.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.