image

HNW: Ramadhan Momen Perbanyak Silaturahmi dan Doa Untuk Umat dan Bangsa Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2019 20:55 WIB

Jakarta- Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengungkapkan bahwa umat Islam Indonesia mesti bersyukur bisa bertemu kembali dengan bulan penuh berkah Ramadhan. Sebab bulan Ramadhan merupakan momen luar biasa untuk mendulang amal ibadah sebanyak-banyaknya.

Bulan Ramadhan juga momen spesial mempererat silaturahmi. Hal tersebut dikatakan HNW di hadapan ratusan kaum ibu dari berbagai majelis taklim seputar Jakarta serta tokoh-tokoh masyarakat dalam gelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama, di rumah dinas Wakil Ketua MPR, Kemang, Jakarta Selatan Sabtu (18/5/2019).

&doublequote;Apalagi bulan Ramadhan kali ini pas pasca pemilu serentak 2019. Mudah-mudahan Ramadhan ini membawa kebaikan dan kesejukan untuk bangsa Indonesia,&doublequote; katanya.

Dalam kesempatan tersebut, HNW mengingatkan agar seluruh umat Islam di bulan Ramadhan ini memperbanyak doa-doa untuk keselamatan bangsa Indonesia serta doa untuk lebih mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa.

&doublequote;Apalagi banyak para ustadzah yang perannya luar biasa,merupakan garda terdepan memperkuat umat dan bangsa secara keseluruhan. Juga peran ibu-ibu yang luar biasa di keluarganya masing-masing,&doublequote; ujar Hidayat.

Acara buka puasa itu sendiri yang juga dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal MPR RI Selfie Zaini dan Kepala Biro Humas Setjen MPR RI Siti Fauziah, diawali dengan pembacaan kitab suci Alquran, sambutan-sambutan, serta tausiyah oleh pemuka agama setempat dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat Magrib berjamaah dan ramah tamah.