image

Bamsoet Buka Seri I The Brotos Vespa Race Championship Piala Ketua MPR RI 2022

Minggu, 16 Januari 2022 20:53 WIB

 

SENTUL - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menutup Seri I balap motor vespa, The Brotos Vespa Race Championship Piala Ketua MPR RI 2022. Diikuti sekitar 356 pembalap dari mulai kualifikasi, yang kemudian mengerucut menjadi 270 pembalap yang bertanding di 20 kelas. Menggunakan berbagai jenis vespa, dari mulai Vespa klasik, Vespa matic, sampai Skuter Piaggio Zip, dari tahun produksi 60'an hingga 2021.

"Kelas bergengsi, Pro 2T FFA Open atau yang dikenal dengan kelas Vespa Monster, dimenangkan Reynaldi Prada dari Tangerang yang bergabung dalam team Photro Chempon, berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp 10 juta. Disusul Agni Herton dari Pangandaran yang bergabung dalam team Emkay Racing, berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp 8 juta. Serta Revin yang finish di urutan ketiga, asal Bogor yang bergabung dalam Chix Scooter Racing Vespa Pulen, berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp 6 juta," ujar Bamsoet usai menyerahkan trofi juara The Brotos Vespa Race Championship 2022, di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (16/1/22).

Turut hadir Penanggungjawab The Brotos Vespa Race Championship 2022 Muhammad Ali Reza dan Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi. Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri, Hubungan Antar Lembaga Erwin MP dan Andrys Ronaldi, Komunikasi dan Media Dwi Nugroho dan Hasby Zamri, serta Direktur Keanggotaan Nasrul Fuad.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI ini menjelaskan, selain balap Vespa, The Brotos Vespa Race Championship 2022 juga menyelenggarakan kontes kecantikan Vespa. Diikuti 29 peserta, menampilkan vespa jenis klasik hingga matik dari tahun 60'an sampai 90'an.

"Kesuksesan penyelenggaraan Seri I The Brotos Vespa Race Championship Piala Ketua MPR RI 2022 tidak lepas dari peran komunitas penggemar Vespa di Indonesia yang menurut laporan PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Vespa di Indonesia, merupakan terbesar kedua di dunia, setelah Italia yang menjadi negara asal Vespa," tandas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Seri II The Brotos Vespa Race Championship Piala Ketua MPR RI 2022 akan diselenggarakan pada 4-5 Juni 2022 dan Seri III pada 8-9 Oktober 2022, di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor.

"Kejuaraan menggunakan sistem poin, sebagaimana yang diterapkan dalam kejuaraan balap MotoGP. Pembalap yang finish pertama disetiap serinya mendapatkan 25 poin, finish kedua 20 poin, finish ketiga 15 poin, hingga finish kesepuluh mendapatkan 1 poin. Poin yang didapatkan setiap pembalap dalam setiap seri akan diakumulasikan untuk menentukan juara umum yang akan mendapatkan Piala Ketua MPR RI," pungkas Bamsoet. (*)


Anggota Terkait :

Dr. H. BAMBANG SOESATYO, S.E., S.H., M.B.A.