image

Bareng Para Pemuda Idepreneurs Club Fadel Muhammad Nikmati Wisata Bahari Olele

Sabtu, 09 September 2023 20:49 WIB

Bone Bolango - Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di beberapa wilayah Provinsi Gorontalo, Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad berkesempatan menyambangi Taman Laut Nasional: Geosite Pantai Olele, di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Sabtu (9/9/2023).

"Saya biasa ke lokasi wisata ini untuk _diving_. Biasanya saya sendiri bersama _Divingmaster_ saya. Tapi, kali ini saya ditemani para anak muda yang merupakan  pengusaha muda dari organisasi Idepreneurs Club (IC). Kami _diving_ bersama, sekaligus mengelilingi area taman wisata," ujar Fadel Muhammad, kepada media massa nasional usai kegiatan.

Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI Dapil Provinsi Gorontalo ini menjelaskan bahwa kegiatannya bersama para pengusaha muda ini adalah, tindak lanjut dari pertemuan dan pembicara sebelumnya, tentang keinginan mereka melakukan _social activity_ di desa Olele, dalam bentuk membantu membangun prasarana publik untuk wisatawan yang berkunjung seperti Musholla, tempat pemandian dan toilet.

"Begitu tiba di lokasi, sebelum melakukan _diving_ kami terlebih dahulu berkeliling area taman laut Olele ini untuk melihat beberapa  lokasi pembangunan prasarana wisata tersebut.  Intinya, saya sangat senang dengan kegiatan bermanfaat mereka.  Makanya, saya langsung dampingi ke sini," jelas Fadel Muhammad.

Kepada para pemuda Indonesia ini, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyampaikan pesan agar selalu menjaga dan meningkatkan kegiatan sosial untuk rakyat sehingga kesejahteraan dirasakan rakyat kecil.

Dalam kesempatan yang sama mewakili organisasi, Sekretaris Jenderal Idepreneurs Club Ahmad Rifqi mengatakan sangat menghargai dukungan dan semangat yang diberikan Fadel Muhammad terhadap kegiatan sosial organisasinya ini.

"Tak terhingga kami sangat merasa bersemangat dengan adanya arahan dan bimbingan dari seorang tokoh daerah Gorontalo juga tokoh nasional Bapak Fadel Muhammad. Mudah-mudahan dengan dukungan dan doa bersama, kegiatan ini akan  berlangsung lancar dan bermanfaat," ujarnya.

Satu lagi, lanjut Rifqi, setiap arahan Fadel Muhammad terutama soal terus menjaga kepedulian sosial, menjaga kerukunan antar anak bangsa walaupun berbeda agama, suku dan ras, akan terus berusaha diimplementasikan organisasi.

Apresiasi juga diberikan masyarakat asli  setempat yang juga seorang penyelam profesional Yunis Amus.  Mewakili masyarakat Olele, Yunis sangat senang dengan kegiatan _social activity_ Idepreneurs Club yang didampingi Fadel Muhammad.

"Tadi saya juga dampingi ke beberapa lokasi yang sekiranya cocok untuk pembangunan sarana dan prasarana untuk wisatawan yang berkunjung di Taman Wisata Laut Olele ini.  Sekali lagi kami berterima kasih dan kami berharap masyarakat sekitar mendapatkan manfaat besar dari kegiatan sosial tersebut," tandasnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. Ir. FADEL MUHAMMAD