image

Fadel Muhammad Apresiasi Kepedulian Idepreuneurs Club Terhadap Pengembangan Wisata Olele

Sabtu, 09 September 2023 08:51 WIB

Gorontalo - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad bertemu dan berdialog dengan para pengusaha muda yang tergabung dalam organisasi Ide Indonesia Enterpreuners atau Idepreuneurs Club (IC), di Meranti Lounge, Tilongbalila, Kab. Bone Bolango, Gorontalo, Jumat malam (8/9/2023).

Hadir dalam pertemuan itu, dari delegasi IC, Founder IC Prianto Indra, Sekretaris Jenderal IC Satya Jaya Sakti dan Parwis Nasution, hadir pula istri Fadel Muhammad Hana Hasanah Shahab serta Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma.

Dalam pertemuan dengan Fadel Muhammad, ada beberapa hal penting yang diperbincangkan.  Salah satu yang utama, mereka menyampaikan rencana untuk menambah fasilitas publik berupa ruang pemandian dan sarana ibadah seperti Musholla untuk wisatawan yang berkunjung ke Taman Laut Nasional: Geosite Pantai Olele, di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Usai pertemuan, kepada media massa nasional Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI Dapil Provinsi Gorontalo ini mengungkapkan kekaguman dan apresiasinya kepada para pengusaha muda yang memiliki kepedulian tinggi pada dunia wisata Gorontalo.

"Saya baru pertama ini bertemu anak-anak muda Indonesia luarbiasa ini. Begitu mendengar rencana mereka itu, saya sangat gembira. Saya tentu sangat mendukung dan memberi semangat buat mereka. Pemerintah daerah melalui pak Sekdanya ini juga sangat mendukung rencana mereka ini," ujar Fadel Muhammad.

Mantan Gubernur Provinsi Gorontalo dua periode ini juga menyampaikan bahwa Idepreuneurs Club ini juga memiliki ide bagus dalam jangka panjang yakni merelokasi rumah-rumah penduduk yang ada dekat-dekat pantai itu agar area wisata di Olele lebih luas.

"Saya rasa ide itu sangat bagus, membuat Olele tampak lapang sehingga bisa menampung banyak wisatawan dan bisa menghadirkan banyak fasilitas wisata yang menarik. Nah bersama mereka, besok saya akan mengunjungi Olele untuk melihat dari dekat suasana kawasan wisata kebanggaan rakyat Gorontalo itu," tandasnya.

Dalam kesempatan.yang sama, mewakili idepreuneurs Club, Parwis Nasution menceritakan awal mula tercetusnya rencana mereka itu.  "Pada awalnya sekitar sebulan lalu, kami berkunjung ke Olele. Kami melihat, sarana ruang ganti untuk wisatawan sangat minim bahkan tidak ada. Kami sampaikan ke teman-teman di organisasi dan sepakat untuk membantu penyediaan beberapa  sarana-sarana untuk wisatawan," ucapnya.

Setelah rencana dimatangkan, delegasipun  dikirim untuk meminta restu dan ijin kepada pemerintah daerah dan tokoh nasional juga daerah Fadel Muhammad. "Kami bersyukur Bapak Fadel Muhammad dan pemerintah daerah mendukung serta memberi semangat kepada kami," pungkasnya.

Ide Indonesia Enterpreuners atau Idepreuneurs Club (IC) yang berdiri sejak tahun 2016 yang kini sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia ini sendiri adalah, organisasi non profit yang beranggotakan pengusaha muda dari berbagai bidang seperti properti developer, tekstil, garmen, pabrik kimia, agriculture, teknologi dan juga profesional seperti notaris, pengacara, dokter dan lainnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. Ir. FADEL MUHAMMAD